Ogah Dibuat Ala Jakarta, OPM Tolak Pemekaran Provinsi di Papua, Ini Tuntutannya

- Rabu, 23 Februari 2022 | 18:04 WIB
Pasukan OPM di hutan Papua (Foto: Instagram @papua_06)
Pasukan OPM di hutan Papua (Foto: Instagram @papua_06)

DepokToday.com- Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM, kembali mendesak adanya perundingan di PBB. Selain itu, kelompok yang dicap sparatis oleh Pemerintah RI ini juga menolak adanya pembentukan provinsi baru di Papua.  

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara TPNPB OPM, Sebby Sambom dalam sebuah video yang beredar di media sosial baru-baru ini.

Tampak dalam video itu, Sebby mengenakan kemeja dan dasi sambil membuka laptop atau komputer jinjing. Tepat disampingnya ada seorang pria yang diduga juga adalah petinggi OPM.

Baca Juga: Loyalis Jokowi Bela Munarman Soal Teroris: Dia Pernah Jaga Gereja Hingga Presiden, Ini Buktinya  

Baca Juga: Bukan Emil atau Ganjar, Ini Sosok yang Diklaim Bikin Anies Moncer di Pilpres 2024  

Melalui video tersebut, Sebby menyampaikan peringatan keras pada para bupati dan gubernur di Papua.

“Saya Jubir OPM Sebby Sambom, kami dari pengendalian manajemen markas pusat mengeluarkan siaran resmi atas nama panglima dan atas nama rakyat bangsa Papua, atas nama Tuhan, alam dan nenek moyang bangsa Papua,” katanya mengawali pernyataan resminya dikutip DepokToday.com pada Rabu, 23 Februari 2022.

Jubir OPM Sebby Sambom (Foto: Istimewa)

“Hari ini kami keluarkan peringatan tegas kepada semua bupati orang asli Papua juga dengan semua anggota DPR dan juga orang-orang Papua yang intelektual, yang mana berusaha merancang pemekaran provinsi-provinsi baru di tanah Papua ini menjadi perhatian khusus oleh TPNPB OPM,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X