Makin Berani, Kini OPM Bentuk Pasukan Korps Wanita, Ini Penampakan dan Tugasnya  

- Senin, 21 Februari 2022 | 12:02 WIB
Pasukan OPM di hutan Papua (Foto: Instagram @papua_06)
Pasukan OPM di hutan Papua (Foto: Instagram @papua_06)

DepokToday.com- Organisasi Papua Merdeka atau OPM kembali menunjukan keseriusannya untuk melawan Pemerintah Indonesia. Tak hanya tantangan perang, mereka kini juga secara terang-terangan memperkuat pasukannya dengan membentuk tentara wanita.

Adapun pasukan tentara wanita OPM itu diberi nama Korps Wanita Tentara TPNPB atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.  

Kehadiran sejumlah prajurit Korps Wanita Tentara TPNPB OPM itu terlihat dalam pembentukan Batalyon Somb Winan di Kampung Wagura, Kaimana, Papua, baru-baru ini.

Baca Juga: Tanda-tanda Kanker Bisa Diketahui Setelah Bangun Tidur Pagi Hari, Begini Cirinya

Dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram @infokomando.official terlihat, Korps Wanita Tentara TPNPB itu terdiri dari sekelompok kaum hawa yang sebagian berpenampilan apa adanya, hanya mengenakan penutup kain pada tubuh dengan tutup kepala menggunakan dedaunan serta wajah disamarkan dengan goresan warna hitam.

Tapi ada pula yang mengenakan seragam militer layaknya seorang tentara.

Korps Wanita TPNPB OPM (Foto: Instagram @infokomando.official)

Menurut Juru Bicara TPNPB, Seby Sambom juga membenarkan tentang adanya peresmian satuan baru OPM, yakni Batalyon Somb Winan tersebut.

“Ya itu benar, TPNPB ada di seluruh tanah Papua, termasuk Fakfak dan Kaimana, jadi ada pernyataan maka itu benar,” katanya dikutip DepokToday.com dari Kompas.com pada Senin, 21 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Kompas, Instagram @infokomando.official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X