Mulai Tanggal 23 Februari 2022 Ada Rangkaian KA Uji Coba Garut-Cibatu, Gratis Kata Bupati

- Senin, 21 Februari 2022 | 08:30 WIB
Rangkaian Kereta Api di Stasiun Garut.(Foto: KAI)
Rangkaian Kereta Api di Stasiun Garut.(Foto: KAI)

DepokToday.com-Mulai hari Rabu, 23 Februari 2022, jalur kereta api Garut-Cibatu yang sempat nonaktif selama puluhan tahun akan diuji coba menggunakan rangkaian kereta api.

Uji coba ini rencananya berlangsung selama satu bulan tanpa dipungut biaya alias gratis bagi masyarakat yang ingin menjajal rute Garut-Cibatu dengan kereta api

Hal itu dikatakan Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat berhenti di Stasiun Pasirjengkol menggunakan Kereta Api (KA) Uji Coba Garut-Pasar Senen, Minggu 20 Februari 2022.

Rudi sempat menemui warga dan ia menyampaikan bahwa mulai tanggal 23 Februari 2022 akan ada perjalanan KA Garut - Cibatu yang bisa dinaiki oleh masyarakat secara gratis.

"Mulai tanggal 23 (Februari 2022) hari Rabu besok, ada perjalanan kereta api Garut-Cibatu gratis, kurang lebih (uji cobanya) satu bulan," beber Rudy.

Pada kesempatan ini, Rudy menjabarkan bahwa setelah jalur Garut-Cibatu diresmikan, nantinya ada tiga pemberangkatan KA dari Stasiun Garut dalam satu hari dengan tujuan berbeda-beda. Bahkan dalam seminggu dua kali dilayani pula rute kereta api eksekutif dari Stasiun Garut - Stasiun Gambir.

"Harap dicatat pula, ini kereta api yang ke Garut itu ada tiga, tiga pemberangkatan dalam satu hari, yaitu kereta api jurusan Garut langsung menuju ke Pasar Senen, jurusan kereta api Cibatuan itu sampai dengan Padalarang, dan jurusan kereta api dari Garut sampai ke Purwakarta, jadi ada Kereta Api 3 nanti di Garut itu, dan di Sabtu Minggu 2 kali Insya Allah kita akan ada kereta api eksekutif Gambir ke Garut, Garut ke Gambir," beber Rudy.

Selain rute, Rudy juga mengungkapkan tarif kereta api. "Dari Stasiun Garut ke Pasar Senen dengan tarif sekitar 41 ribu rupiah," ungkapnya.

Baca Juga: Pengoperasian Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Tunggu Lampu Hijau dari Kementerian Perhubungan

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: jabarprov.go.id, Humas Pemkab Garut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X