Ini Survei Raihan Suara Pilpres Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di Jabar

- Rabu, 16 Februari 2022 | 16:30 WIB
Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Untuk kesekian kalinya, nama Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo kembali bersaing ketat dalam sebuah survei terkait calon presiden atau capres di 2024

Kali ini, survei tersebut dirilis oleh Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC terhadap Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Adapun survei tersebut merujuk pada perolehan suara pemilih di Jawa Barat. Lantas seperti apa posisi Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo dalam survei SMRC?

Baca Juga: Menguak Sosok Serma Junaidi, Prajurit TNI AD yang Bikin 3 Begal Keok Meski Diberondong Peluru

Baca Juga: Ini Keputusan Pertama Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden

Berdasarkan survei bertajuk 'Partai, Gubernur, dan Presiden: Pandangan Publik Jawa Barat' yang dirilis pada 15 Februari 2022 memperlihatkan persaingan empat nama ini konsisten dalam setiap simulasi.

Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

Dilansir dari Wartaekonomi.co.id jaringan Suara.com, Manajer SMRC, Saidiman Ahmad mengatakan, bahwa dalam pertanyaan top of mind atau jawaban spontan, Ridwan Kamil mendapatkan dukungan 13 persen, Anies Baswedan 12,2 persen, Prabowo Subianto 12 persen, dan Ganjar Pranowo 10,7 persen.

"Dalam pertanyaan semi terbuka dengan daftar 29 nama, Anies Baswedan mendapatkan dukungan 17 persen, Prabowo Subianto 16,8 persen, Ridwan Kamil 16,5 persen, dan Ganjar Pranowo 14,9 persen. Nama-nama lain mendapatkan dukungan di bawah 4 persen suara. Masih ada 23,1 persen yang belum memberi jawaban," katanya dikutip pada Rabu, 16 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: wartaekonomi.co.id, Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Berlanjut di Tahun 2023

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Segini Jumlah Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jumat, 30 September 2022 | 17:00 WIB
X