Ini Keputusan Pertama Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden

- Rabu, 16 Februari 2022 | 15:00 WIB
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Meski pemilihan presiden atau Pilpres masih beberapa tahun lagi, namun sejumlah tokoh telah digembar-gemborkan sebagai kandidat. Nah salah satu yang cukup santer terdengar adalah Anies Baswedan

Lantas apakah langkah pertama yang dilakukan Anies Baswedan jika terpilih sebagai Presiden

Dilansir dari Terkini.id jaringan Suara.com, dalam video TV One beberapa waktu lalu yang dipandu oleh Karni Ilyas, Anies Baswedan mengungkap strategi atau langkah pertamanya jika terpilih pada Pilpres 2024. 

"Ini mas Anies ini kan dianggap orang (sebagai) salah satu calon potensial. Kalau Kang Emil (Ridwan Kamil), tadi saya masih bertanya, mau jadi Gubernur DKI atau mau jadi Presiden. Kalau mas Anies ya, udah disindir lah oleh orang banyak, seandainya itu terkabul (jadi presiden 2024), mas Anies mau bangun apa dulu?," kata Karni Ilyas dalam acara tersebut dikutip pada Rabu, 16 Februari 2022.

Baca Juga: Banyak yang Ngotot Polisikan Ustaz Khalid, Nama Sukmawati Jadi Sorotan

Menanggapi pertanyaan tersebut, Anies lantas memberikan jawabannya. Ia memulainya dengan penjelasan makna dari krisis.

"Apa itu krisis?, Krisis adalah perubahan yang dipercepat. Setiap pribadi mengalami krisis, organisasi mengalami krisis, atau negara mengalami krisis, maka sesungguhnya dia sedang mengalami perubahan yang dipercepat," kata Anies.

"Jadi, kita harus memanfaatkan yang disebut sebagai krisis ini untuk melakukan perubahan-perubahan yang dipercepat di berbagai aspek," sambungnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melihat petunjuk informasi bus Koantas Bima yang telah resmi bergabung ke BRT Transjakarta Jak Lingko (Foto: Facebook/Anies Baswedan)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com, Terkini.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Beli Tiket Masuk TMII pada Masa Uji Coba Terbatas

Minggu, 20 November 2022 | 16:51 WIB
X