Istana Borong Sedan Mewah untuk IKN Baru, Pemenang Tendernya dari Depok, Segini Nilainya

- Selasa, 8 Februari 2022 | 14:21 WIB
Ilustrasi mobil negara untuk IKN baru  (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mobil negara untuk IKN baru (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Pemerintah terus melakukan berbagai persiapan jelang pemindahan Ibu Kota Negara atau IKN dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Nah, yang mengejutkan kali ini, ternyata pihak istana telah menganggarkan pengadaan sejumlah mobil mewah dengan nilai ditaksir mencapai sekira Rp 8,3 miliar.

Melansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, pengadaan mobil mewah baru itu dibeli oleh sekretariat negara untuk keperluan di IKN baru.

Hal ini terungkap dari situs resmi Kementerian Keuangan dengan kebutuhan pengadaan mobil baru untuk kegiatan di IKN baru tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, pengadaan mobil baru itu diperuntukkan untuk kegiatan kenegaraan dan tamu-tamu negara.

“Pengadaan kendaraan ini adalah untuk kegiatan kenegaraan dan tamu-tamu negara,” katanya seperti dikutip DepokToday.com dari Suara.com pada Selasa, 8 Februari 2022.

Baca Juga: Kritik Keras Faisal Basri Soal Ibu Kota Negara Baru, Bakal Korbankan Rakyat Jika Begini

Baca Juga: Rocky Gerung Beri Komentar Menohok Soal Proyek IKN, Beberkan Kemungkinan Pembengkakan Biaya

Ia mengaku, rencana pengadaan sejumlah mobil baru itu telah diusulkan sejak tahun 2018. Sehingga proses pengadaan dilakukan secara bertahap, mulai tahun 2019 hingga 2024 mendatang.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan karena adanya keterbatasan pagu anggaran atau dana negara yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan mobil baru guna kepentingan kenegaraaan.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com, Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB

SOP Naik ke Bangunan Candi Borobudur Sedang Disusun

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:00 WIB
X