Jawa Barat Juara Investasi se-Indonesia Tahun 2021, Begitu Kata Ridwan Kamil

- Selasa, 8 Februari 2022 | 06:00 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan Provinsi Jawa Barat kembali mencatatkan prestasi tingkat nasional yaitu menjadi juara se-Indonesia dalam hal realisasi investasi tahun 2021.

Kang Emil, begitu sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan berdasarkan data Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi Jawa Barat pada 2021 mencapai Rp136,1 triliun. Angka ini setara dengan 15,1 persen dari total realisasi investasi nasional pada 2021.

"Pertama berita baik realisasi kita di sepanjang 2021, tertinggi se-Indonesia sebesar Rp136 triliun," kata Ridwan Kamil dalam acara West Java Investment Report di Gedung West Java Investment Hub, Kota Bandung, Senin 7 Februari 2022.

Menurut Ridwan Kamil, capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Jawa Barat tetap tinggi. Apalagi di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini yang berdampak pada ekonomi. 

"Padahal tahun-tahun sebelumnya, lebih kecil dan ini menandakan selama 2021 walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi di Jawa Barat tidak mengalami penurunan," kata Kang Emil.

"Ini kan harus diteliti. COVID katanya ekonomi turun, tapi kenapa investasi malah naik. Berarti ada persepsi bahwa pandemi ini hanya sementara, tapi _long term_ ekonomi akan pulih itu menjadi keyakinan," imbuhnya. 

Baca Juga: Bandingkan dengan Jawa Timur, Ridwan Kamil Curhat Ketidakadilan Anggaran dari Pemerintah Pusat

Baca Juga: Jalur KA Jakarta-Bandung-Garut Beroperasi Paling Telat Bulan Februari, Kata Ridwan Kamil

Ilustrasi investasi bodong (Foto: Hops.id)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Humas Jawa Barat, jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Beli Tiket Masuk TMII pada Masa Uji Coba Terbatas

Minggu, 20 November 2022 | 16:51 WIB
X