Kemendikbudristek Bakal Kembangkan Energi Terbarukan di Wilayah Sulawesi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:00 WIB
Penandatanganan MoU antara Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dengan PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) terkait proyek energi terbarukan di kawasan Sulawesi. (Dok. Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek)
Penandatanganan MoU antara Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dengan PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) terkait proyek energi terbarukan di kawasan Sulawesi. (Dok. Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek)

DepokToday.com – Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), bakal mengembangkan energi terbarukan di kawasan Sulawesi. Proyek itu dikerjakan bekerjasama dengan PT Pembangkit Jawa Bali (PJB). 

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto menyampaikan kerja sama ini sangat relevan dengan nawacita pemerintah bahwa pendidikan vokasi menjadi ujung tombak industri di Indonesia.

“Sesuai dengan visi penguatan pendidikan vokasi, kerja sama ini merupakan salah satu program untuk memastikan integrasi antara pendidikan vokasi dan dunia kerja menjadi semakin erat,” kata Wikan melalui keterangan resminya, Jumat 28 Januari 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Kemacetan Jakarta Bakal Begini Kalau Ibu Kota Negara Pindah

Wikan mengatakan, kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT PJB dengan PNUP pada Kamis 27 Januari 2022.

Wikan menambahkan, keeratan yang dimaksud dalam pernyataannya adalah sinkronisasi dalam pengembangan program-program yang dapat meningkatkan mutu lulusan pendidikan vokasi.

Ilustrasi energi terbarukan. (PIXABAY/@distelAPPArath)

“Erat yang dimaksud adalah keeratan dan sinkronisasi dalam mengembangkan program-program yang meningkatkan mutu dari lulusan pendidikan vokasi serta menciptakan hal-hal yang baru,” terang Wikan.

Baca Juga: Depok Minim Lahan Pertanian, Tapi Wakil Wali Kota Depok Ajak Pemuda Jadi Petani, Caranya?

Senada dengan itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi PT PJB Karyawan Aji mengatakan, kerja sama dengan PNUP selaku perguruan tinggi vokasi sangat relevan dengan perkembangan energi terbarukan.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB
X