Gegara Arteria Dahlan, Tagar Sunda Tanpa PDIP Kini Menggema di Sosmed

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:11 WIB
Arteria Dahlan (Foto: Tangkapan layar YouTube Tv One)
Arteria Dahlan (Foto: Tangkapan layar YouTube Tv One)

 

DepokToday.com- Pernyataan kontroversi anggota DPR RI, Arteria Dahlan yang mempermasalahkan penggunaan bahasa Sunda saat rapat terus berbentut panjang. Bahkan baru-baru ini, menggema seruan atau tagar Sunda Tanpa PDIP di Twitter.

Melansir Suara.com, tagar Sunda Tanpa PDIP itu digaungkan oleh warga jagat maya yang merasa dongkol dengan celotehan Arteria Dahlan itu.

Komentar pedas warganet untuk Arteria Dahlan di Twitter setidaknya ramai pada Kamis, 20 Januari 2022 pada pukul 19.42 WIB, dengan tagar #SundaTanpaPDIP masuk ke dalam trending topik. Tagar tersebut sudah di-tweet sebanyak 2.675 kali.

“Bejaan kabeh barudak ieu tagar alus (kasih tahu semua anak-anak, ini tagar bagus),” tulis salah satu akun di Twitter dikutip pada Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Depok: Peningkatan Kasus Pekan Ini Tertinggi Sejak Oktober 2021

Bahkan ada beberapa Tweet yang langsung mengarah pada suara pilihan politik.

“Mulut mu mempengaruhi suarra banteng mu di tanah Sunda,” ujar warganet lainnya.

Sebelumnya, Arteria Dahlan sudah meminta maaf atas ucapannya itu. Hal itu ia sampaikan usai melakukan klarifikasi di DPP PDIP.

Namun, permintaan maaf Arteria dinilai tidak cukup bagi masyarakat Sunda. Bahkan, deras desakan agar Arteria disanksi berat.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB
X