Sadis, OPM Berondong TNI dengan Senapan Perang Saat Bangun Jembatan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:36 WIB
Kontak senjata TNI lawan OPM atau KKB  (Foto: Instagram)
Kontak senjata TNI lawan OPM atau KKB (Foto: Instagram)

DepokToday.com- Kontak senjata antara TNI dan OPM kembali pecah di Papua pada Kamis, 20 Januari 2022. Akibat serangan kelompok yang dicap sparatis itu, sejumlah prajurit TNI dikabarkan kena tembak.

Peristiwa tersebut diunggah oleh akun Instagram @infokomando.official. Dalam narasi pada akun media sosial itu tertulis, kontak tembak kembali terjadi antara TNI dan separatis OPM, di Kampung Faan Kahrio, Distrik Aifat Timur Tengah, Maybrat, Papua Barat pada Kamis, 20 Januari 2022.

Data yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula ketika sekira pukul 07:00 WIT, sekelompok separatis OPM memberondong personel Yon Zipur 20/PPA yang tengah memperbaiki jembatan di Kampung Faan Kahrio.

Akibat serangan tersebut, 1 orang anggota TNI, yakni Serda Miskel meninggal dunia setelah terkena tembakan di perut bagian kanan. Selain Miskel, 3 anggota lainnya juga terkena tembakan dan mengalami luka-luka. Bahkan, 2 di antaranya dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Hati-hati, Covid-19 di Kota Depok Sedang Meningkat, Kadinkes: Tertinggi se-Jawa Barat

Kini, seluruh korban kontak tembak dalam penanganan Puskesmas Kumurkek, Distrik Aifat. Rencananya, dua korban kritis akan dievakuasi ke RSAL Kota Sorong menggunakan helikopter.

Efektifkah Operasi Damai Cartenz 2022?

Untuk diketahui, Pemerintah Indonesia secara resmi telah mengubah strategi untuk meredam konflik di Papua dengan sandi operasi Damai Cartenz 2022. Terkait hal itu, jumlah pasukan TNI Polri yang dikerahkan sebanyak 1.925 personel.

Ribuan pasukan TNI Polri yang tergabung dalam operasi Damai Cartenz 2022 ini akan memberikan sejumlah pelatihan terhadap masyarakat Papua. Mulai dari bercocok tanam, hingga belajar mengajar.

TNI korban serangan OPM (Foto: Instagram @infokomando.official)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @infokomando.official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB

Bupati Bogor Ditangkap KPK, Ridwan Kamil Terkejut

Kamis, 28 April 2022 | 07:00 WIB
X