Sebut Jokowi, Ridwan Kamil Skak Mat Arteria Dahlan Soal Bahasa Sunda

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:05 WIB
Arteria Dahlan (Foto: Suara)
Arteria Dahlan (Foto: Suara)

DepokToday.com- Pernyataan anggota DPR RI, Arteria Dahlan yang mempersoalkan penggunaan bahasa Sunda saat rapat menuai kecaman banyak pihak. Salah satunya yang turut berkomentar adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Melalui postingan akun Instagram pribadinya @ridwankamil, orang nomor satu di Jawa Barat itu heran kenapa Arteria Dahlan mempersoalkan bahasa Sunda, padahal ia sendiri pernah menggunakan bahasa daerah tersebut.

Hal itu dibuktikan Ridwan Kamil dengan memposting video omongan Arteria Dahlan yang mengucap sepenggal kata dari bahasa Sunda.  

“Bang Arteria Dahlan YTH, Ijin bertanya. Kenapa pidato di forum resmi ini ujug-ujug alias tiba-tiba abang juga menggunakan idiom bahasa Sunda, yaitu “ujug-ujug”. Katanya nggak boleh?” tulis Ridwan Kamil dalam akun pribadinya dikutip DepokToday.com pada Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Geger, Luna Tewas di Rutan Depok, Proses Evakuasi Libatkan Damkar

Terkait hal itu, melalui postingannya Ridwan Kamil juga menuliskan narasi:

FYI, Pak Presiden @jokowi juga dahulu Bung Karno, kadang berbahasa daerah secukupnya dalam berkomunikasi kepada khalayak. Bahkan saya juga dulu diijinkan menggunakan idiom “hatur nuhun” di depan forum kepala negara di peringatan KAA 2015.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

Arteria Dahlan Ogah Minta Maaf

Terkait hal itu, politikus PDIP, Arteria Dahlan nampaknya enggan minta maaf. Arteria bersikeras dengan pendirianya meski dikritik banyak pihak.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X