Ogah Minta Maaf, Arteria Dahlan Malah Nantang Dilaporkan ke MKD Gegara Persoalkan Bahasa Sunda

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:24 WIB
Gedung DPR  (Foto: Istimewa)
Gedung DPR (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Politikus PDIP, Arteria Dahlan nampaknya enggan minta maaf soal pernyataannya yang mempersoalkan seorang Kejati berbicara bahasa Sunda ketika sedang rapat. Arteria bersikeras dengan pendirianya meski dikritik banyak pihak.

Bukannya minta maaf, Arteria Dahlan justru menantang balik orang-orang yang mempersoalkan pernyataannya dengan melaporkan hal itu ke Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD.

“Kalau saya salah kan jelas, mekanismenya ada MKD, apakah pernyataan salah. Kita ini demokrasi, silakan kalau kurang berkenan dengan pernyataan saya silakan saja,” kata Arteria Dahlan dikutip dari Suara.com pada Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Mantan Istri Bambang Pamungkas, Amalia Fujiawati Dituduh Cemarkan Nama Baik, Berikut Perjalanan Kasusnya

Lebih lanjut, Arteria justru meminta publik lebih bijak untuk memahami dan mencermati apa yang ia sampaikan terkait Kajati.

“Tapi izinkan saya juga menyatakan yang demikian. Repot dong kalau anggota DPR tiba-tiba seperti ini. Kita punya mekanisme, kita punya kanal-kanalnya. Dan saya bisa membuktikan yang saya katakan itu tidak ada maksud untuk mendiskreditkan, ini bagian dari komitmen kami, DPR, Komisi III,” tuturnya.

Arteria Dahlan (Foto: Suara)

Seperti diketahui, kader PDIP, Arteria Dahlan kembali jadi sorotan publik. Kali ini, gara-gara dia mempersoalkan seorang Kejati yang menggunakan bahasa Sunda dalam forum rapat.

Saking dongkolnya, Arteria bahkan sampai mendesak Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mencopot pimpinan tertinggi Jaksa daerah tersebut.    

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB
X