Jawaban Menohok Hillary Brigitta untuk yang Menolak Hukuman Mati Herry Heriawan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:26 WIB
Anggota DPR RI, Hillary Brigitta  (Foto: Instagram @hillarybrigitta)
Anggota DPR RI, Hillary Brigitta (Foto: Instagram @hillarybrigitta)

DepokToday.com- Tuntutan hukuman mati dan suntik kebiri yang dilayangkan Jaksa terhadap terdakwa kasus pemerkosaan sejumlah santriwati, Herry Heriawan belakangan menuai pro dan kontra. Hal itu kemudian dikomentari oleh sejumlah pesohor, salah satunya seperti anggota DPR RI, Hillary Brigitta yang ikut angkat bicara terkait persoalan tersebut.

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, @hillarybrigitta, anggota DPR RI termuda ini pun megungkapkan sudut pandang atas hukuman tersebut. Menurut Hillary Brigitta, ini bukan hal etis dan tidak etis.

“Jangan tanya saya hal etis dan tidak etis. Background pendidikan saya hukum bukan moral dan keagamaan. Maka mohon maaf demi keadilan standar saya hukum,” tegas Hillary Brigitta dikutip DepokToday.com pada Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Umumkan Siaga Perang, Inikah Tampang Pasukan Khusus OPM

“Saya tidak bisa mengintervensi hakim. Saya hanya bisa menyadarkan masyarakat, kok bicara HAM buat pelaku kejahatan HAM?” tanya dia.

Hillary Brigitta (Foto: Instagram @hillarybrigitta)

Hillary Brigitta mengatakan, HAM itu bukan cuma hidup mati seseorang. Kemudian ia membandingkan dengan nasib para korban yang diperkosa oleh Herry Heriawan.

“13 santri diperkosa dan 8 telah melahirkan 5 bayi. Para santriwati diperbudak secara fisik dan seksual bertahun-tahun kok nggak pada teriak tolong lindungi HAM mereka?” tanya dia lagi.

“Emangnya mereka nggak berhak atas nama HAM? Itu aja sih. Dan itu pendapat saya. Yang lain mau pendapat beda bebas. Itu hak kalian,” timpalnya lagi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @hillarybrigitta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB

SOP Naik ke Bangunan Candi Borobudur Sedang Disusun

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:00 WIB
X