Jalur KA Jakarta-Bandung-Garut Beroperasi Paling Telat Bulan Februari, Kata Ridwan Kamil

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:10 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (depan mic), memberikan keterangan pers seusai melakukan inspeksi jalur KA Bandung-Cibatu-Garut.(Foto: antaranews.com)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (depan mic), memberikan keterangan pers seusai melakukan inspeksi jalur KA Bandung-Cibatu-Garut.(Foto: antaranews.com)

DepokToday.com-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berharap jalur kereta api Jakarta-Bandung-Garut Kota bisa beroperasi pada bulan Februari 2022.

Harapan itu diutarakan gubernur yang karib disapa Kang Emil usai melakukan inspeksi terakhir di Stasiun Garut, belum lama ini.

 

"Wargi Garut, inspeksi terakhir bersama Dirut Kereta Api Kita rute kereta api Jakarta-Bandung-Garut Kota. Semua saya pantau sudah siap 100%," kata Kang Emil melalui laman facebooknya, Jumat 7 Januari 2022.

Kendati sudah siap 100%, menurut Kang Emil masih ada tahapan-tahapan yang harus diselesaikan.

"Tinggal final administrasi dari Kemenhub maka kereta api dari Jakarta-Bandung-Garut sudah bisa beroperasi. Semoga paling telat bulan Februari ini. Aamiin," paparnya.

 

Kang Emil pada postingan sebelumnya juga menyampaikan, kembali aktifnya jalur kereta api Jakarta-Bandung-Garut via Cibatu merupakan salah satu kabar baik trabsportasi umum di Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Angkat Tri Adhianto Tjahyono Jadi Plt Wali Kota Bekasi

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB
X