Begini Pengakuan Hadfana, Pria yang Viral Usai Tendang Sesajen

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:25 WIB
Pria buang sesajen  (Foto: Istimewa)
Pria buang sesajen (Foto: Istimewa)

DepokToday- Polisi akhirnya berhasil meringkus Hadfana Firdaus, pria yang viral usai aksinya di video yang menendang dan membuang sesajen di kawasan Semeru. Ia dibekuk pada Kamis malam, 13 Januari 2022.

Data yang dihimpun menyebutkan, Hadfana dibekuk poolisi di sekitar Gang Dorowati, Pringgolayan, Bangutapan, Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) sekira pukul 22:40 waktu setempat.

Ia diciduk oleh Ditreskrim Polda Jatim setelah dilakukan pencarian selama beberapa waktu.

Saat berada di kantor polisi, Hadfana sempat menyampaikan permohonan maafnya dihadapan awak media.  

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, kiranya apa yang pernah kami lakukan menyingung perasaan saudara, kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya. Trimakasih,” katanya singkat dikutip pada Jumat, 14 Januari 2022.

Polisi akhirnya berhasil meringkus Hadfana Firdaus, pria yang viral usai aksinya di video yang menendang dan membuang sesajen (Foto: Istimewa)
.

Sukmawati Colek Kapolri

Sebelumnya, kasus ini telah menyita perhatian publik. Bahkan, Sukmawati Soekarno Putri atau Ratu Niang Sukmawati Sukarno, ikut angkat bicara soal insiden relawan tendang sesajen di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Ia minta Kapolri untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saya menyesalkan pelecehan terhadap sesajen yang dilakukan oknum anti Pancasilais di Semeru Lumajang Jawa Timur,” kata wanita yang menjabat Dewan Pembina Badan Dana Punia Hindu Nasional itu dikutip dalam keterangan resminya dikutip dari akun Instagram senator Bali, Arya Wedakarna, Kamis 13 Januari 2022.

Menurut adik Megawati itu, polisi harus bertindak tegas kepada pelaku. Saking geramnya, wanita yang belum lama ini murtad dan memeluk Hindu ini meminta pimpinan Polri untuk tegas menyelesaikan masalah tersebut.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kini Giliran Irjen Fadil Imran yang Dibidik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB

SOP Naik ke Bangunan Candi Borobudur Sedang Disusun

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:00 WIB
X