Ditantang Perang OPM, Balasan TNI AD Bikin Hati Terenyuh, Nih Buktinya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:00 WIB
Pasukan TPNPB-OPM  (Foto: Instagram)
Pasukan TPNPB-OPM (Foto: Instagram)

DepokToday- Upaya percepatan penyelesaian konflik dan pembangunan di Papua terus digencarkan aparat. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pasukan dari Yonzipur 20 dan Yonif RK TNIA AD ini.

Melalui sebuah video yang beredar di media sosial di akun Instagram @infokomando.official dengann judul, TNI AD Bangun Jembatan di Aifat Timur. Video tersebut diunggah pada Jumat 14 Januari 2022.

Dalam video ini terlihat, sejumlah pasukan Yonzipur bersenjata lengkap sebagian mengawasi dan yang lainnya sibuk menyelesaikan pembangunan jembatan yang putus di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Papua Barat.

Sejumlah personil TNI AD tersebut tampak berjibaku sekuat tenaga untuk membangun jembatan demi akses warga setempat.

Pasukan dari Yonzipur 20 dan Yonif RK TNI AD membangun jembatan di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Papua Barat. di Kampung (Foto: Instagram)

Dalam narasi yang tertulis di akun tersebut disebutkan, Dandim 1809 Maybrat, Letkol Inf Herry Ismail, tinjau pembangunan jembatan di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur oleh Yonzipur 20 dan Yonif RK 762/VJS dari TNI AD.

“Hari ini kami membangun jembatan putus di Kampung Kamat dan sudah mencapai 65 persen, harapannya bisa selesai sampai 80 persen sehingga besok bisa dituntaskan,” katanya dalam video yang beredar tersebut.

Tantangan Perang OPM

Sebelumnya, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM menegaskan siap melanjutkan perang dengan TNI dan Polri.

Sebagai bukti, mereka mengklaim telah mengibarkan bendera Bintang Kejora atau Bintang Fajar di wilayah Intan Jaya

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @infokomando.official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detik-detik Anggota Brimob Ditembak KKB dari Belakang

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:38 WIB
X