Kesal Sesajen Dilecehkan, Sukmawati Colek Kapolri, Singgung Pancasilais

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:57 WIB
Pria acak-acak dan buang sesajen (Foto: Istimewa)
Pria acak-acak dan buang sesajen (Foto: Istimewa)

DepokToday- Sukmawati Soekarnoputri atau Ratu Niang Sukmawati Sukarno, ikut angkat bicara soal insiden relawan tendang sesajen di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Ia minta Kapolri untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saya menyesalkan pelecehan terhadap sesajen yang dilakukan oknum anti Pancasilais di Semeru Lumajang Jawa Timur,” kata wanita yang menjabat Dewan Pembina Badan Dana Punia Hindu Nasional itu dikutip dalam keterangan resminya dikutip dari akun Instagram senator Bali, Arya Wedakarna, Kamis 13 Januari 2022.

Menurut adik Megawati itu, polisi harus bertindak tegas kepada pelaku. Saking geramnya, wanita yang belum lama ini murtad dan memeluk Hindu ini meminta pimpinan Polri untuk tegas menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya minta Kapolri segera menuntaskan hal tersebut,” ucap Sukmawati.

Baca Juga: Anggota DPRD Ini Puas Curanmor yang Satroni Rumahnya Digulung Polres Metro Depok  

Sukmawati Soekarnoputri atau Ratu Niang Sukmawati Sukarno (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

Sementara itu, Polda Jawa Timur menegaskan telah mendeteksi pria penendang sesajen di area Gunung Semeru, Lumajang. Untuk itu, Polda Jatim minta penendang sesajen itu menyerahkan diri segera.

Polisi mengendus pria penendang sesajen itu kini berada di luar Jawa Timur. Tandanya, Polda Jatim minta bantuan Polda lainnya untuk membekuk pria yang jadi perhatian nasional belakangan ini.

Polisi sudah mengantongi identitas pelaku. Identitas yang beredar pria tersebut beralamat di Nusa Tenggara Barat. Makanya Polda Jatim berkoordinasi dengan Polda NTB dan Polda Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X