Bayar Rp100 Ribu, Pembalap Liar Daftar di Street Race Ancol Sudah 200 Peserta

- Kamis, 13 Januari 2022 | 14:30 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo (Foto: Pikiran Rakyat)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo (Foto: Pikiran Rakyat)

Depoktoday - Para pembalap liar sebentar lagi punya wadah ajang street race yang disiapkan oleh Polda Metro Jaya agar mereka tidak lagi mengalami aksi kejar-kejaran dengan Kepolisian.

Rencananya, ajang street race bagi pembalap liar akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Januari 2022. Melansir dari Suara.com, untuk saat ini sudah lebih dari 200 peserta yang mendaftar.

Pembukaan pendaftatan atas kegiatan ini telah dibuka sejak dua hari lalu. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mebenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Memanas! Ubedilah Lawan Tudingan Pansos dan Antek PKS Usai Laporkan Dua Anak Presiden Jokowi ke KPK

"Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu, dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 13 Januari 2022.

Menurut Sambodo, setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi jiwa.

"Ada biaya 100 ribu, tapi di situ sudah termasuk komponen tiket masuk ke area lokasi, motornya, termasuk asuransi jiwa," ujarnya.

Warga GDC bentangkan spanduk peringatan untuk pelaku balap liar (Istimewa)

Di ajang pertama nanti, kata Sambodo, pihaknya akan menggunakan kosep drag race. Mereka terbagi dalam beberapa kelas, yakni motor sport, bebek, hingga vespa.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X