Pengacara Sebut Kasus Ferdinand Bisa Selesai Jika Mengedepankan Syariat Islam

- Rabu, 12 Januari 2022 | 18:00 WIB
Ferdinand dan Haris Pertama  (Foto: Istimewa)
Ferdinand dan Haris Pertama (Foto: Istimewa)

 

DepokToday- Pengacara Ferdinand Hutahaean, M Zakir Rasyidin menilai, kasus yang menjerat kliennya itu sebenarnya bisa selesai jika mengedepankan syariat Islam tanpa perlu dibawa ke ranah hukum.

Menurut dia, kalau mendahulukan syariat Islam urusannya nggak jadi panjang seperti ini.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, M. Zakir Rasyidin menjelaskan, kliennya telah mencoba mengklarifikasi cuitan Allahmu lemah dan Allahku kuat maha segalanya yang membuat heboh masyarakat. Klarifikasi itu untuk menjernihkan situasi yang sudah telanjur gaduh dan menghakiminya.

Baca Juga: Vaksin Booster Depok, Dinas Kesehatan: Hanya Tersedia 2 Jenis Vaksin Yakni Pfizer dan Moderna

Yang jadi persoalan, kata Zakir, kenapa pelapor Ferdinand, Haris Pertama tidak mengklarifikasi cuitan itu secara langsung kepada yang bersangkutan (Ferdinand).

“Mestinya, awalnya pelapornya itu ketika ingin klarifikasi harusnya tetap mendahulukan mekanisme syariat, tabayyun (klarifikasi langsung), sehingga pelaporan ini tak terjadi,” katanya dikutip pada Rabu, 12 Januari 2022.

Namun karena proses hukum sudah berjalan, kini tim hukum Ferdinand Hutahaean memilih fokus dengan proses hukum saat ini. Terlebih sejak Ferdinand ditahan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Ferdinand Hutahaean (Foto: Instagram)

Lebih lanjut Zakir mengatakan, kliennya tidak melawan dengan mengajukan praperadilan. Alasannya sejauh ini tahapan administrasi penyelidikan dan penyidikan sudah sesuai dengan prosedur kok.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Hops.id

Tags

Terkini

Detik-detik Anggota Brimob Ditembak KKB dari Belakang

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:38 WIB
X