Begini Komentar Ridwan Kamil Soal Tuntutan Mati Herry Wirawan, Predator Cabul Belasan Santri

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:00 WIB
Ridwan Kamil soal tuntutan mati Herry Wirawan, predator cabul belasan santri (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)
Ridwan Kamil soal tuntutan mati Herry Wirawan, predator cabul belasan santri (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)

DepokToday- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut bersuara soal tuntutan mati yang dilayangkan Kejati Jabar terhadap Herry Wirawan, pemerkosa 12 santriwati di Bandung.

Melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil berjudul HERI WIRAWAN DITUNTUT HUKUMAN MATI, Ridwan Kamil berharap kasus ini bisa menjadi pembelajaran agar tak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari.

“Semoga akhirnya keadilan hadir bagi para korban kejahatan luar biasa ini, dan menjadi pelajaran bagi mereka yang melakukan kejahatan serupa,” tulis narasi dalam akun tersebut dikutip DepokToday.com pada Rabu, 12 Januari 2022.

Baca Juga: Kick-off Vaksin Booster di Depok, Idris: Sementara Diperuntukkan Bagi Lansia dan Kelompok Rentan

Melansir DeskJabar.com, tuntutan itu dibacakan oleh Kepala Kejati Jabar Asep Mulyana pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung (PN Bandung) Selasa, 11 Januari 2022.

Untuk diketahui, Herry Wirawan telah mencabuli 12 santriwati, yang masih di bawah umur bahkan diantaranya sudah hamil dan melahirkan.

Kasus ini mulai terungkap pada Mei 2021, ketika saat salah satu korban pulang ke kampung halamannya di Garut, lalu orang tua korban melihat adanya perubahan fisik pada sang anak.

Herry Wirawan terdakwa yang cabuli sejumlah santri (Foto: Istimewa)

Akhirnya, orang tua dari anak tersebut melaporkan kasusnya ke Polda Jabar dan Herry Wirawan berhasil diamankan oleh aparat hukum.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Desk Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detik-detik Anggota Brimob Ditembak KKB dari Belakang

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:38 WIB
X