Singgung Kekayaan, Moeldoko Bela Dua Anak Presiden yang Dilaporkan ke KPK

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:35 WIB
Moeldoko bela dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang dilaporkan ke KPK. (Foto: Istimewa)
Moeldoko bela dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang dilaporkan ke KPK. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko angkat bicara soal dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Melansir PikiranRakyat.com, mantan Panglima TNI itu menilai laporan tersebut mengesankan pandangan bahwa anak pejabat seolah-olah tidak boleh kaya.

“Jangan mudah memberikan penghakiman bahwa seolah-olah anak pejabat itu negatif. Anak pejabat itu tidak boleh kaya, anak pejabat itu tidak boleh berusaha. Ini bagaimana, sih?” ucap Moeldoko dikutip pada Rabu, 12 Januari 2022.

Baca Juga: Ngotot Geser Anies, PDIP Akui Ahok Berpeluang Maju Sebagai Cagub DKI

Terkait hal itu, Moeldoko pun meminta agar pandangan demikian harus diubah, bahwa anak pejabat juga punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan dirinya.

“Semua orang memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya dengan baik. Jangan orang lain tidak bisa bertumbuh, tidak boleh bertumbuh, bagaimana sih negara ini?” katanya dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke KPK oleh dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun pada Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Janjian Lewat Medsos, Dua Geng Remaja Saling Bentrok di Depok

Kedua anak Presiden Jokowi itu dilaporkan atas dugaan tindak pidana korupsi atau tindak pidana pencucian uang terkait relasi bisnis dengan perusahaan yang disebut-sebut terlibat pembakaran hutan.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detik-detik Anggota Brimob Ditembak KKB dari Belakang

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:38 WIB
X