Jenderal Dudung Bawa Helikopter Serang Apache Buatan Amerika

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:48 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung  (Foto: Istimewa)
KSAD Jenderal TNI Dudung (Foto: Istimewa)

DepokToday- Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menorehkan sejarah sebagai KSAD pertama yang berhasil menerbangkan helikopter serang AH-64E Apache buatan Amerika Serikat (AS).

Tak hanya itu, Jenderal Dudung juga menerima brevet kehormatan penerbang TNI AD.

Melansir Pikiran Rakyat.com, Brevet ini disematkan dalam kegiatan Penyematan Wing Penerbang TNI AD Kehormatan kepada KSAD di Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 11 Januari 2022.

Ketika menjajal Heli Serbu Apache yang dipiloti bersama Kapten Cpn Satrya Matahari, Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkesempatan melakukan "take off" dari Bandara Ahmad Yani menuju Simpang Lima Semarang.

Baca Juga: Awas! Waspadai Maraknya Investasi Bodong, Begini Ciri-cirinya

Menurut Jenderal Dudung, Heli Serbu Apache merupakan salah satu alutsista hebat dan canggih milik TNI AD dengan sensitivitas yang luar biasa sehingga perlu diawaki oleh prajurit-prajurit Penerbad yang berkualitas.

“Ke depan, menjadi prioritas kita (TNI AD) untuk meningkatkan materiil dan personel dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks serta mewujudkan profesionalitas TNI AD,” katanya dikutip pada Rabu, 12 Januari 2022.

Mantan Pangkostrad itu mengaku merasa luar biasa saat menerbangkan Heli Apache tersebut.

“Luar biasa, terlebih kali ini diterbangkan pilot yang profesional,” ucap Jenderal Dudung.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X