Mulai Dilaksanakan Besok, Begini Cara Dapetin Jadwal Booster Vaksinasi Gratis

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:18 WIB
Ilustrasi booster vaksinasi gratis (Foto: Zahrul Darmawan)
Ilustrasi booster vaksinasi gratis (Foto: Zahrul Darmawan)

DepokToday -Pemerintah terus berusaha melakukan langkah pencegahan kasus Covid-19 yang bisa kapanpun meledak. Salah satu yang dilakukan saat ini, dengan memberikan booster vaksinasi gratis.

Pemberian booster vaksinasi gratis ini dilakukan mulai besok, Rabu 12 Januari 2022. Anda yang ingin mendapatkannya bisa mengakses booster vaksinasi gratis ini lewat aplikasi PeduliLindungi

Melansir dari Suara.com, pemberian booster vaksinasi gratis diberikan untuk penduduk berusia 18 tahun ke atas dengan ketentuan sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 minimal 6 bulan terakhir, dengan penerima prioritas yakni orang lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan (peserta BPJS PBI).

Baca Juga: Wali Kota Depok Dorong Adanya Mitigasi Pembelajaran Tatap Muka SMA, Alasannya Ternyata Begini

Jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima, dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Berikut ini cara mengecek tiket dan jadwal vaksinasi booster gratis di PeduliLindungi, mengutip siaran pers Kementerian Kesehatan RI, Selasa 11 Januari 2022.

Melalui website, masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi.id dan mengecek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan 'Nama Lengkap' dan 'NIK', lalu klik periksa.

Jika melalui aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi PeduliLindungi.
  • Masuk dengan akun yang terdaftar.
  • Klik menu 'Profil' dan pilih 'Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19'.
  • Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun.
  • Untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu 'Riwayat dan Tiket Vaksin'.

Suasana vaksinasi dosis 2 yang diselenggarakan Mustopa Center bersama PLN, Madani Foundation, dan Polsek Sawangan.(Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X