Isu Gibran Maju DKI 1 Disebut Bikin Jokowi dan Megawati Perang Dingin

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:05 WIB
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri  (Foto: Istimewa)
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

DepokToday- Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dikabarkan sedang perang dingin dengan Presiden Jokowi. Hal itu disebut-sebut berkaitan dengan isu diusungnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming sebagai kandidat pada ajang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, nanti.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai DKI 1 akan habis pada 16 Oktober 2022. Nah desas-desus nama yang bakal bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta itu pun mulai mencuat. Beberapa nama yang muncul salah satunya adalah putra sulung Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming.

Melansir Pikiran Rakyat.com, namun pengusungan Gibran Rakabuming sebagai calon pengganti Anies Baswedan dikabarkan belum mendapat restu dari PDIP dengan pernyataan yang dikeluarkan Hasto Kristiyanto selaku sekjen dari partai politik tersebut.

Baca Juga: Dosen UNJ Laporkan Dua Putra Presiden Jokowi ke KPK, Ini Kasusnya

Menurut Hasto, Gibran Rakabuming belum genap satu periode memimpin Surakarta. Pernyataan Hasto dianggap sinyal tidak adanya restu dari Ketum PDIP untuk mengusung Gibran ke DKI Jakarta.

Hal inilah yang kemudian dikaitkan sebagai penyebab perang dingin antara Presiden Jokowi dengan Megawati.

PDIP dulu enggak bilang hal yang sama ke pak Jokowi untuk menyelesaikan dulu jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, baru jadi Presiden. Kalau dia bilang itu, ini 'kan enggak mungkin terjadi hal yang sekarang,” ucap pengamat politik, Rocky Gerung dikutip pada Senin, 10 Januari 2022.

Gibran Rakabuming (Foto: Istimewa)

Rocky kemudian menjelaskan, bahwa ketika Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden, orang nomor satu di Indonesia itu belum lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detik-detik Anggota Brimob Ditembak KKB dari Belakang

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:38 WIB
X