Viral, Aksi Nyanyi Sambil Joget Jenderal Dudung Dianggap Runtuhkan Wibawa TNI

- Minggu, 9 Januari 2022 | 17:22 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung  (Foto: Istimewa)
KSAD Jenderal TNI Dudung (Foto: Istimewa)

DepokToday- KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kembali menjadi sorotan dan viral di media sosial. Kali ini, karena unggahannya berjoget bersama sejumlah anggota TNI dalam sebuah video klip lagu yang intinya tentang kegiatan ngopi.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, video klip itu berjudul 'Ngopi Semua' yang menceritakan tentang kegiatan ngopi yang disukai oleh orang dari berbagai kalangan, mulai dari warga biasa, hingga TNI bahkan presiden.

Sebenarnya tidak ada masalah dalam video klip itu. Namun sebagian orang ada yang mempersoalkan jabatan Dudung, yang mana merupakan seorang Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD.

Video klip itu berjudul 'Ngopi Semua' yang menceritakan tentang kegiatan ngopi yang disukai oleh orang dari berbagai kalangan, mulai dari warga biasa, hingga TNI bahkan presiden.

Salah satu orang yang ikut menyoroti aksi joget Dudung di video klip 'Ngopi Semua' itu adalah Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah.

Menurut dia, Jenderal Dudung seharusnya lebih bijak lagi dalam melakukan sesuatu yang mengaktualisasikan pribadinya.

"Sebagai individu yang melekat jabatan militer padanya, video tersebut menjadi tidak relevan dan mengesankan dibuat untuk memupuk popularitas sipil," kata Dedi melansir RMOL, Minggu 9 Januari 2022.

Dedi juga mengatakan, bahwa aktivitas seperti yang dilakukan Jenderal Dudung dalam video klip itu justru bisa menurunkan reputasi TNI. Apalagi, lanjut Dedi, saat ini sebagian masyarakat tengah ragu dengan kapasitas Dudung sebagai KSAD.

"Itu dapat menurunkan reputasi militer yang berwibawa serta elegan di tengah masyarakat yang mulai ragu dengan kapasitas beliau sebagai pimpinan angkatan darat," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Hops.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X