Bangun 6 Rumah Ibadah Secara Berdampingan di Lingkungan Kampus, Universitas Pancasila Dapat Pesan dari Wapres

- Rabu, 5 Januari 2022 | 16:12 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat meresmikan enam rumah ibadah di lingkungan kampus Universitas Pancasila, Rabu 5 Januari 2022. (Foto: DepokToday/Ade Ridwan)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat meresmikan enam rumah ibadah di lingkungan kampus Universitas Pancasila, Rabu 5 Januari 2022. (Foto: DepokToday/Ade Ridwan)

DepokToday – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan enam rumah ibadah untuk enam umat beragama di lingkungan kampus Universitas Pancasila (UP).

Menurut Ma’ruf Amin, ini merupakan catatan sejarah karena baru satu kampus swasta dari kurang lebih 4000-an kampus di Indonesia yang memiliki enam rumah ibadah di lingkungan kampusnya.

“Saya apresiasi ini universitas pertama di Indonesia yang memiliki enam rumah ibadah di lingkungan kampus,” kata Ma’ruf saat memberikan pidato persemian, Rabu 5 Januari 2022.

Baca Juga: Jadi PTS Pertama yang Bangun 6 Tempat Ibadah, UP Disorot Pemerintah

Ma’ruf pun berpesan agar pembangunan enam rumah beragama yang berdekatan ini, bukan hanya simbol, tapi juga menjadi koordinasi lintas agama dan mempererat persatuan bangsa.

“Pembangunan rumah ibadah secara berdampingan, saya harap tidak hanya jadi simbol toleransi, juga menegaskan koordinasi dan kerjasama lintas agama sebagai upaya perekat persatuan bangsa,” kata Ma’ruf.

Rektor Universitas Pancasila, Edie Toet Hendratno mengatakan, pembangunan enam rumah ini dilatarbelakangi ide dari Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo.

Baca Juga: Menelisik Ambisi Universitas Pancasila di Desa Putat Nutug

Salah satu tujuannya adalah untuk menjaga dan mengantisipasi perpecahan yang dilandasi atas intoleransi umat beragama serta mewujudkan nilai luhur Pancasila yang juga menjadi nama kampus di selatan Jakarta tersebut.

Peresmian Gereja Katolik di UP. Tercatat, sudah ada enam tempat ibadah di kampus tersebut. (DepokToday.com)

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X