Kasus Covid-19 Varian Omicron Indonesia Bertambah, Kementerian Kesehatan Ambil Langkah Antisipasi Lonjakan

- Selasa, 4 Januari 2022 | 08:00 WIB
Varian Omicron
Varian Omicron

DepokToday - Pengawasan terhadap peningkatan jumlah kasus varian Omicron terus dilakukan pemerintah. Yang terbaru Kementerian Kesehatan telah mengumumkan adanya kenaikan jumlah kasus dari varian tersebut. 

Bahkan penambahan kasus baru ini dikatakan Kemenkes berasal dari transmisi lokal. Total kasus varian Omicron saat ini telah berjumlah 146 orang. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, total saat ini warga Indonesia yang telah terpapar varian Omicron berjumlah 152 orang, dimana 6 diantaranya merupakan berasal dari transmisi lokal.

Baca Juga: Idris Sebut Pekan Depan Depok Siap Laksanakan PTM 100 Persen, Begini Penjelasannya

“Dari 152 kasus yang masuk ke Indonesia, setengahnya tanpa gejala, setengahnya lagi sakit ringan, mereka tidak butuh oksigen dan saturasinya masih diatas 95 persen," kata Budi Gunadi dilansir dari Suara.com pada Selasa 4 Januari 2022.

Dari jumlah yang terpapar varian Omicron ini, sekitar 23 persen atau 34 orang sudah kembali ke rumah karena dinyatakan sembuh. Sampai sekarang tidak ada pasien omicron yang membutuhkan perawatan serius di rumah sakit.

"Cukup diberi obat dan vitamin,” imbuhnya.

Rincian data Kemenkes, kasus Omicron di Indonesia masih didominasi dari para pelaku perjalanan internasional yang berasal dari Turki, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan USA.

Baca Juga: Begini Kronologis Begal HP yang Terjadi di Wilayah Kecamatan Bojongsari, Dibacok Hingga Disiram Air Keras

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X