Media Asing Soroti Temuan Obyek Berbentuk Tank di Laut Indonesia: Picu Banyak Pertanyaan

- Jumat, 31 Desember 2021 | 11:28 WIB
TNI AL saat mengevakuasi Tank yang ditemukan di laut Indonesia (Foto: Dok TNI AL)
TNI AL saat mengevakuasi Tank yang ditemukan di laut Indonesia (Foto: Dok TNI AL)

DepokToday - Sebuah obyek berbentuk tank di lepas laut Indonesia ditemukan seorang nelayan Desa Air Glubi, Bintan, Kepri, bernama Jay hingga menjadi pemberitaan media asing. 

Melansir dari PikrianRakyat.com, media asing yang ikut mengangkat pemberitaan temuan obyek berbentuk tank ini ialah media asal Rusia, yakni RT.com yang memberitakan adanya temuan tersebut. Saat ini, obyek itu telah dievakuasi.

Sedangkan pemberitaan yang disorot, lantaran temuan itu membuat banyak pertanyaan soal obyek berbentuk tank itu. Kini,TNI  Angkatan Laut sudah mengevakuasi tank tersebut dan membawanya ke darat. 

Baca Juga: Rocky Gerung Salahkan Presiden Usai Thailand Libas Indonesia: Akibat Sibuk Bangun Infrastruktur Tapi Lupa Ini

Tank yang selama satu minggu mengapung di perairan Laut Natuna - Cekungan dangkal yang lua di bagian paling selatan Laut China Selatan - ditemukan mengapung di dekat Kepulauan Riau, pada Selasa, 28 Desember 2021.

Menurut RT.com, benda tersebut merupakan sebuah replika tank yang didesain secara apik menyerupai tank utama M1 Abrams buata AS dan tank ringan Tipe 15 China.

Replika itu memiliki lubang di dalam, yang menjelaskan kemampuan pelayarannya yang luar biasa, rekaman yang dirilis oleh TNI AL menunjukkan.

Baca Juga: Mimpi Besar Pelangi Depok, Jadikan Layang-layang Cabang Olahraga PON

Asal-usul benda itu masih menjadi misteri, dengan penyelidikan masih dilakukan TNI AL.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB

Bupati Bogor Ditangkap KPK, Ridwan Kamil Terkejut

Kamis, 28 April 2022 | 07:00 WIB
X