Diusut Soal Jenderal Dudung, Habib Bahar Malah Ceramahi Polisi

- Rabu, 29 Desember 2021 | 18:02 WIB
Habib Bahar memberikan keterangan pada polisi terkait Jenderal Dudung (Foto: Instagram)
Habib Bahar memberikan keterangan pada polisi terkait Jenderal Dudung (Foto: Instagram)

 

DepokToday- Polda Jawa Barat (Jabar) dikabarkan telah melayangkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap Habib Bahar bin Smith. Adapun kasus yang jadi sorotan adalah soal dugaan ujaran kebencian terhadap KSAD, Jenderal TNI, Dudung.

          Dalam video yang beredar di media sosial terlihat, anggota Polda Jabar mendatangi kediaman Habib Bahar. Kehadiran sejumlah polisi itu disambut baik oleh ulama nyentrik tersebut pada Selasa malam, 28 Desember 2021.

           Salah satu akun Instagram yang memposting pertemuan Habib Bahar dan anggota Polda Jabar itu terlihat pada @pecandu_rindu96.man.

Baca Juga: Detik-detik Ratusan Warga Geruduk Markas Polisi, Imbas TNI Dikeroyok

          Dalam narasi akun tersebut dijelaskan, dihadapan aparat Polda Jabar, Habib Bahar menunjukkan ketegasannya dan memberi penjelasan bahwa tidak ada yang salah dalam ucapannya merespon pernyataan Jenderal Dudung soal Tuhan bukan orang Arab.

“Coba diputar mulai dari awal sampai akhir video, tolong dilihat dimana ada ana sampaikan rasa kebencian. Dimana ada ana masalah ras atau masalah sukunya dimana? nggak ada,” kata Habib Bahar dalam tayangan video tersebut dikutip DepokToday.com pada Rabu, 29 Desember 2021.

Ini yang Dipersoalkan Habib Bahar dari Jenderal Dudung

Kemudian, ia tak menampik memendam kebencian, utamanya pada sosok yang menyebar kezaliman.

“Kalau kebncian iya, kebencian kepada kezaliman, kebencian pada kemungkaran, kebencian pada ketidakadilan. Berarti kalau ada yang merasa berarti dia pelaku dari pada kezaliman dan ketidakadilan itu,” ujarnya.

“Sebab kita nggak menyuruh membenci orangnya, nggak. Apa lagi masalah Dudung yang kami bahas masalah dia menistakan agama, ya nanti tinggal dinilai. Semua orangkan punya hak untuk berkata,” timpalnya lagi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @pecandu_rindu96.man

Tags

Artikel Terkait

Terkini

80.313 Jemaah Haji Indonesia Sudah Lunasi Bipih

Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:53 WIB
X