Bongkar Sosok Jenderal Dudung, Habib Asal Tuban: Dia Pejuang Islam Sejati

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:30 WIB
Habib asal Tuban bongkar karakter Jenderal Dudung (Foto: Istimewa)
Habib asal Tuban bongkar karakter Jenderal Dudung (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang habib asal Tuban membongkar sepak terjang KSAD, Jenderal Dudung Abdurachman yang akhir-akhir menuai sorotan piublik karena beberapa pernyataan kontroversialnya.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, Habib asal Tuban itu mengungkapkan sosok Jenderal Dudung yang ternyata tak banyak diketahui banyak orang. Menurut Habib Husein Ba'gil Tuban, Dudung adalah prajurit TNI yang sangat mempejuangkan Islam. Hal ini tentu bertolak belakang dengan isu yang beredar.

"Banyak orang tidak tahu siapa sosok beliau. Saya sampaikan ini supaya Anda tidak curiga ke Angkatan Darat dan TNI. Kalau orang sudah mencaci-maki mendekreditkan, saya akan ceritakan siapa KSAD itu. Saya tidak akan biarkan mendiamkan kebaikan yang saya lihat, harus saya ceritakan. Sebab kalau tidak itu setan namanya,” katanya dikutip pada Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Menohok Banget, Begini Jawaban MUI Soal Ceramah Jenderal Dudung  

Menurut Habib Husein, salah satu yang belum diketahui banyak orang tentang Jenderal Dudung adalah, ia ternyata telah mengislamkan 150 orang.

Fakta ini disampaikan Habib Husein dari pengakuan orang Timot Timur. Dulu Dudung pernah bertugas di Timor Timur.

Jadi dalam sebuah kunjungan beliau, itu ada orang Timor Timur yang sudah merdeka. Itu datang perwakilan 5 orang.

"Mereka menyampaikan adalah anak dari pak Dudung. Mereka bilang kami ini satu kampung 150 orang diislamkan oleh pak Dudung,” kata Habib Husein mengisahkan fakta Jenderal Dudung dikutip dari Youtube Santri Tuban.

Habib Tuban Ungkap Sepak Terjang Jenderal Dudung


Tak hanya itu saja, Habib Husen juga mengaku telah menyaksikan sendiri dengan mata kepalanya bahwa perwira tinggi bintang empat ini punya anak asuh ribuan anak yatim piatu di berbagai wilayah di Indonesia.

"Saya setiap kota yang saya disinggah, dalam rangka dakwah bersama pak Dudung, itu ada 10-200 lebih anak yatim yang diasuh beliau. Ribuan anak yatim yang diasuh beliau sejak beliau Letnan Satu sampai bintang 4, itu ribuan anak yatim. Apa ada di antara kita yang begitu?” ucap Habib Husein Ba’agil.

Baca Juga: SMI, Sepeda Motor Lokal Zaman Presiden Soeharto, Begini Wujudnya

Bukan itu saja, mantan Pangkostrad itu ternyata juga bergerak tak tinggal diam saat bertugas di wilayah konflik di Poso.

“Bagaimana dia membela Islam ketika Poso dibantai, nggak ada yang tahu. Tahu dari mana mereka ketika anak-anak kecil waktu pembantaian Poso, anak kecil kakek nenek dikepung siapa yang bertaruh nyawanya? Pak dudung, bukan orang lain," katanya.

"Saat itu yang cerita orang lain bukan beliau. Saat itu beliau menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon,” sambungnya. (rul/*)

 

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X