Diserang OPM, Evakuasi Prajurit TNI Berlangsung Dramatis, Nih Videonya

- Minggu, 5 Desember 2021 | 16:15 WIB
Kontak senjata TNI lawan OPM atau KKB (Foto: Instagram)
Kontak senjata TNI lawan OPM atau KKB (Foto: Instagram)

DepokToday- Dua prajurit TNI korban luka tembak serangan OPM akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan helikopter. Proses mengamanan terhadap korban berlangsung dramatis, lantaran kontak senjata cukup sengit.

Ketegangan itu sempat terekam kamera dan diunggah pada akun Instagram @infokomando.

“Sebelumnya dilaporkan Pos Ramil TNI di Suru - Suru Yahukimo terkepung kelompok teroris bersenjata OPM hingga dua anggota TNI yang tertembak tidak dapat dievakuasi,” sebut keterangan dalam akun tersebut dikutip DepokToday.com pada Minggu, 5 Desember 2021.

Baca Juga: Video Detik-detik Serangan Langit TNI Bikin OPM Kocar-kacir

Dalam video yang beredar itu terlihat, sejumlah prajurit TNI membentuk perimeter pertahanan. Pasukan TNI mengamankan kedatangan Helikopter Caracal yang tiba untuk menjemput jenasah Serda Putra Rahaldi dan korban luka Praka Suheri untuk dibawah ke tempat aman.

“Selama proses evakuasi berlangsung, prajurit TNI terus menembakkan senjatanya ke arah kelompok OPM.”

Serangan Udara TNI Bikin OPM Kabur


Diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota TNI terjebak dalam kepungan kelompok separatis teroris OPM di Suru-Suru, Yahukimo, Papua. Pertempuran sengit kedua belah pihak pun tak dapat dihindari.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu akhirnya kabur setelah helikopter TNI menghujani mereka dengan dengan senapan mesin dari atas udara lokasi kejadian.

Baca Juga: Terseret Kasus Bunuh Diri Mahasiswi Cantik, Begini Nasib Bripka RB

Selain memukul mundur KKB, serangan udara ini sekaligus untuk membuka jalur agar helikopter lain dapat mendarat melakukan proses evakuasi.

Video rekaman serangan udara tersebut diunggah oleh akun Instagram @infokomando dikutip pada Minggu, 5 Desember 2021. (rul/*)

https://www.instagram.com/p/CXDERqKsHvp/

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X