Video Detik-detik Serangan Langit TNI Bikin OPM Kocar-kacir

- Minggu, 5 Desember 2021 | 07:03 WIB
TNI lakukan serangan udara terhadap OPM (Foto: Instagram)
TNI lakukan serangan udara terhadap OPM (Foto: Instagram)

DepokToday- Sejumlah anggota TNI terjebak dalam kepungan kelompok separatis teroris OPM di Suru-Suru, Yahukimo, Papua. Pertempuran sengit kedua belah pihak pun tak dapat dihindari.

OPM akhirnya kabur setelah helikopter TNI menghujani mereka dengan dengan senapan mesin dari atas udara lokasi kejadian.

Baca Juga: Video Hari Pertama Uji Coba Ganjil Genap di Margonda Depok

Selain memukul mundur OPM, serangan udara ini sekaligus untuk membuka jalur agar helikopter lain dapat mendarat melakukan proses evakuasi.

Video rekaman serangan udara tersebut diunggah oleh akun Instagram @infokomando dikutip pada Minggu, 5 Desember 2021.

OPM Serang TNI


Sebelumnya sebuah video rekaman memperlihatkan Pos Ramil TNI diserang OPM atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Selama kontak senjata berlangsung, kelompak yang dicap sparatis itu juga membakar sejumlah bangunan.

Dalam video rekaman yang diposting akun Instagram @infokomando terlihat, sejumlah pasukan TNI bersembunyi dari balik tembok pos sambil membalas tembakan kelompok sparatis tersebut.

Suara letusan senjata terdengar saling bersahutan. Video ini diunggah pada Sabtu, 4 Desember 2021. Menurut laporan yang diterima, Pos Ramil tersebut diisi 51 prajurit termasuk dari Taipur Kostrad.

Selama kontak tembak berlangsung, OPM berusaha melakukan pengepungan dan memutus jalur pasokan logistik Pos Ramil agar tidak dapat menerima bantuan dari luar.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Warga Berlarian Sambil Bertakbir, Seketika Gelap

Saluran air yang menyuplai pos juga dirusak dan seluruh akses menuju Pos Ramil TNI dikuasai KKB.

Sedangkan untuk masyarakat setempat diinformasikan sudah meninggalkan kampung dan lari masuk ke hutan mencari perlindungan.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti apakah kontak senjata TNI dan OPM ini menimbulkan korban jiwa atau tidak. Belum ada keterangan resmi dari aparat terkait. (rul/*)

https://www.instagram.com/p/CXDaNZuPS35/

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X