Gatot Nurmantyo-Habib Rizieq Diklaim Calon Kuat Pilpres, Ini Sebabnya

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:00 WIB
Mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo dan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)
Mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo dan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo dan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab digadang-gadang layak maju sebagai kandidat dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Keduanya diklaim sebagai pasangan ideal harapan rakyat.

Setidaknya hal itu diungkapkan oleh pengamat politik, Rocky Gerung. Ia menyebut, Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq berpotensi membuat poros Pilpres baru.

Menurut Rocky, sosok keduanya layak dipilih karena memiliki ketegasan dan pendirian yang kuat dalam berpolitik.

Baca Juga: Pantes Minta Dikawal TNI, Ternyata Hillary Brigitta Hadapi Kasus Gede

Ia mencontohkan, beberapa waktu belakangan saja, Gatot tampak dengan gagahnya menunjukkan adanya harapan politik baru yang tidak bisa dikontrol oleh kepentingan apapun.

“Ada kemampuan Gatot untuk memperlihatkan ketegasan. Bahkan dalam tiga bulan ini dia konsisten menyatakan dia tidak takut kepada kekuasaan dan hanya tunduk pada perintah langit,” katanya dikutip dari channel YouTube Refly Harun, Jumat, 3 Desember 2021.

“Dan tentunya itu menimbulkan harapan baru pada politik, yang seringkali politik identik dengan jabatan dan amplop,” sambungnya.

Baca Juga: Dua Warga Depok Korban Kebakaran Gedung Cyber Merupakan Siswa PKL

Menurut Rocky Gerung, peristiwa Gatot menolak hadir di istana waktu pemberian penghargaan bintang mahaputra itu sinyal moral yang bagus.

“Dia bisa membedakan antara peristiwa politik dengan lambang dari medali,” katanya.

Atas dasar itulah, Rocky menganggap bahwa politik moral yang jadi pegangan Gatot sangat cocok dengan politik akhlak yang dicanangkan HRS.

“Terhubunglah politik moral yang dibuat Gatot dan politik akhlak yang diinisiasi Habib Rizieq, jadinya koalisi Menteng dan Petamburan,” tuturnya.

Baca Juga: Tragis, Petugas Lempar Banyak Al Quran Saat Eksekusi Rumah Anak Yatim

Terkait hal itu, Rocky bahkan menegaskan, dirinya siap mendukung poros Gatot dan HRS, yakni di tengah politik moral dan akhlak, terhubung pula dengan politik akal sehat.

“Jadi poros Sentul itu di antara Menteng dan Petamburan. Politik moral Gatot dan politik akhlak Habib Rizieq, dua-duanya terhubung oleh politik akal sehat,” ucapnya.

Dukungan Rakyat untuk Gatot-Habib Rizieq


Dengan tawa khasnya, Rocky pun mengungkapkan bahwa apabila poros Gatot dan HRS dideklarasikan hari ini maka pemilu sudah bisa dilaksanakan sehari setelahnya.

Mengingat gairah dan antusiasme rakyat untuk memiliki pemimpin baru sangatlah besar.

“Kalau deklarasi poros itu dideklarasikan hari ini, pemilu sudah bisa besok karena gairah rakyat tidak lagi ingin menunggu siklus normalnya, siklus elektoralnya, tapi siklus yang dipercepat dan itu dimungkinkan dalam konstitusi.

Terlebih Rocky percaya, Gatot dan Habib Rizieq telah mempelajari dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

“Yang penting adalah, peristiwa-peristiwa politik belakangan ini pasti dipelajari baik oleh Gatot maupun Habib Rizieq,” tuturnya. (rul/*)

https://www.youtube.com/watch?v=8l20R8wAcv0

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X