Tragis, Petugas Lempar Banyak Al Quran Saat Eksekusi Rumah Anak Yatim

- Jumat, 3 Desember 2021 | 09:51 WIB
Seorang petugas lempar-lempar Al Quran saat eksekusi yayasan anak yatim (Foto: Instagram)
Seorang petugas lempar-lempar Al Quran saat eksekusi yayasan anak yatim (Foto: Instagram)

DepokToday- Baru-baru ini publik dibuat gempar dengan aksi petugas yang diduga melempar-lempar kitab suci Al Quran saat mengesekusi rumah yang dijadikan tempat bernaung anak yatim piatu.

Kasus ini menjadi viral usai video dalam peristiwa itu diunggah ke media sosial. Menurut narasi yang beredar eksekusi tersebut berada di Komplek Pesona Amsterdam Blok I 11 Nomor 31 dan 32 Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Dua Warga Depok Korban Kebakaran Gedung Cyber Merupakan Siswa PKL

Dalam video tersebut terlihat, seorang petugas melempar-lempar Al Quran dari lantai dua bangunan yang dihuni oleh yayasan yatim piatu. Proses eksekusi itu pun menyebabkan kericuhan.

Sejumlah anak yatim dan pengurus panti sempat melakukan perlawanan. Isak tangis dan jerit histeris sejumlah pengurus panti dan anak yatim semakin tak terbendung lantaran ada petugas yang melempar-lemparkan Al Quran ketika mengosongkan isi bangunan tersebut.

Baca Juga: Kisah Habib Depok Lolos dari Penyekatan Aparat Saat Aksi 212

Alhasil mereka pun terlibat cekcok hingga aksi dorong mendorong pun tak terhindarkan.

Bahkan terdengar pula jeritan histeris pecah saat barang-barang di dalam yayasan tersebut diangkut satu persatu oleh petugas ekseskusi yang melibatkan sipil, Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Cibinong, Satpol PP Kabupaten Bogor, dan jajaran Polres Bogor.

“Ya Allah pak, Al Quran dilempar-lempar, Al Quran ini pak, Al Quran,” teriak seorang pria dalam video itu dikutip DepokToday.com pada Jumat 3 Desember 2021.

Kronologi Lempar Al Quran di Tempat Anak Yatim


“Kericuhan terjadi saat sebuah kendaraan alat berat berupa forklift juga truk angkel diiringi masa pengeksekusi, merangsek masuk ke halaman rumah,” tulis keterangan dalam video yang diunggah.

“Eksekusi diawali dengan pengangkutan sejumlah kendaraan roda empat dan lebih yang menjadi benteng pihak tereksekusi untuk mencegah eksekusi tersebut masuk ke area rumah,” sambung narasi tersebut. Dalam video yang dibagikan akun kamerapengawas.id, terlihat penolakan dari penghuni.

-
Eksekusi rumah (Foto: Instagram)

Di tengah penolakan tersebut ada yang melempar Al Quran ke luar dari lantai dua rumah tersebut.

Diduga yang melempar tersebut petugas eksekusi. Di lokasi juga terlihat sejumlah barang-barang dinaikkan ke dalam truk. Sementara para penghuni berkerumun di luar rumah. (rul/*)

 

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X