Kisah Habib Depok Lolos dari Penyekatan Aparat Saat Aksi 212

- Jumat, 3 Desember 2021 | 05:00 WIB
Aksi reuni 212 (Foto: Republika)
Aksi reuni 212 (Foto: Republika)

DepokToday- Seorang Habib asal Depok mengungkapkan pengalamannya berhasil lolos dari penyekatan aparat hingga akhirnya bisa ikut meramaikan aksi Reuni Akbar 212, di Jakarta, pada Kamis, 2 Desember 2021.

Sosok bernama Habib Idrus Al Gadri asal Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok itu adalah salah satu ulama yang cukup terkenal di kota ini. Ia pernah menjabat sebagai Ketua FPI Depok selama beberapa periode.

Lantas seperti apa pengalaman Habib asal Depok itu lolos dari penyekatan aparat hingga akhirnya bisa kembali mengikuti Reuni Akbar 212?

Baca Juga: Ada Gerakan Intelijen Hingga Donatur Dibalik Upaya Gagalkan Reuni 212

Habib Idrus mengaku, ia berangkat menggunakan KRL bersama beberapa rekan dan kerabatnya dari stasiun di Depok. Ia merasa perjalanan menuju ke lokasi cukup aman, seperti biasa.

“Intinya aman terkendali dan syukron (terimakasih) atas bantuan pihak aparat. Tadi yang lebih ketat penjaga stasiun nanyain kartu vaksin,” katanya dikutip DepokToday.com pada Jumat, 3 Desember 2021.

Habib Depok, Reuni Akbar 212


Aparat gabungan TNI-Polri melakukan penyekatan di sejumlah titik di Kota Depok untuk menghalau pergerakan masa peserta aksi Reuni Akbar 212 pada Kamis, 2 Desember 2021.

-
Habib Idrus Al Gadri (depan) asal Depok (Foto: Istimewa)

Data yang dihimpun menyebutkan, beberapa lokasi yang jadi titik penjagaan aparat di kota ini di antaranya, di fly over akses menuju UI-Jakarta, kemudian, di Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Parung-Ciputat, dan sejumlah stasiun.

Baca Juga: Awasi Reuni 212, Jenderal Dudung Rekrut Santri Jadi Prajurit TNI

Pengamanan tersebut melibatkan Kodim 0508, Garnisun, Sub Denpom serta jajaran Polres Metro Depok. Setiap titik dijaga puluhan aparat gabungan.

Adapun sasaran dari penyekatan ini di antaranya, masa peserta aksi dan barang-barang yang dianggap berbahaya.

Sejumlah kendaraan yang melintas menuju arah Jakarta tak luput dari penggeledahan aparat. Pemeriksaan ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Sayangnya, Polres Metro Depok belum bersedia memberikan keterangan terkait aksi penyekatan ini. (rul/*)

 

 

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X