Habib Bahar di Aksi 212, Ribuan Orang Berbaju Putih Datangi Jakarta

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:00 WIB
Ilustrasi. Aksi PA 212 (Foto Istimewa)
Ilustrasi. Aksi PA 212 (Foto Istimewa)

DepokToday- Meski tak mengantongi izin dari pihak keamanan, namun nyatanya massa peserta aksi Reuni Akbar 212 mulai berdatangan ke Jakarta. Bahkan kabarnya, Habib Bahar bin Smith akan ikut meramaikan aksi tersebut bersama ribuan pengikutnya, Kamis 2 Desember 2021.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, aksi yang batal dilakukan di Masjid Az Zikra Sentul itu infonya akan digelar di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Dijaga TNI-Polri, Ini Titik Lokasi Penyekatan Aksi 212 di Depok

Menurut sumber yang diterima awak media, akan ada ribuan orang peserta reuni 212 yang bakal memadati jalan protokol ibu kota itu.

Kabar Habib Bahar akan hadir dalam agenda tersebut disampaikan kuasa hukumnya, Ichwan Tuankotta.

Sebelumnya, Bahar memang sempat mengaku akan hadir dalam gelaran Reuni Akbar 212 karena menganggap acara itu adalah momen luar biasa yang wajib untuk dikenang.

Menurut Habib Bahar, Reuni Akbar 212 sebagai bagian dari perjalanan sejarah, karena menjadi ajang berkumpulnya umat Islam dalam jumlah besar, yang datang dari berbagai suku dan wilayah.

“Insya Allah, Habib Bahar akan hadir reuni 212,” kata Ichwan.

Baca Juga: Catat! PT Kereta Api Indonesia Ubah Jadwal Keberangkatan 12 KA Karena Reuni 212

Bahkan dalam sebuah laporan menyebut, Habib Bahar direncanakan datang bersama ribuan jemaah.

Mereka nantinya akan bergabung dengan para anggota Front Persaudaraan Islam (FPI), Parmusi, Bang Japar, dan elemen lain.

“Estimasi 1.500 sampai 2.000 peserta dengan konsentrasi di silang Monas Barat Daya atau Patung Kuda bersama jemaah Habib Bahar,” demikian laporan tersebut.

Habib Bahar dan Massa 212 Datangi Jakarta


Sementara itu berdasarkan pantauan, massa reuni 212 yang juga akan turut dihadiri Habib Bahar ini sudah mulai berdatangan.

Walau tak mendapat izin dari Satgas COVID dan Polda Metro, mereka terlihat mulai memenuhi kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Tegas! Ini Ultimatum Mantan Jenderal BAIS untuk Mafia Tanah Depok

Umumnya massa peserta aksi ini menggunakan pakaian serba putih, termasuk menggunakan berbagai simbol keagamaan. Sejauh ini, mereka nampak tertahan di Jalan Kebon Sirih.

Sebab akses menuju Patung Kuda ditutup dengan menggunakan kawat berduri.

Di lain sisi, massa juga nampak berkumpul di depan Masjid Istiqlal. Mereka juga nampak bersiap hendak melakukan long march walau akses ditutup. Nampak pula personel Polisi hingga Satpol PP berjaga di lokasi reuni 212. (rul/*)

https://www.youtube.com/watch?v=EG53-EmISuw

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X