Ramai Tagar #PutihkanJakarta212, Polda: Kami Tidak Mengeluarkan Izin

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:00 WIB
Ilustrasi. Pesan Habib Rizieq terkait Reuni Akbar 212 (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. Pesan Habib Rizieq terkait Reuni Akbar 212 (Foto: Istimewa)

DepokToday – Tagar #PutihkanJakarta212 sedang ramai diperbincangkan di media sosial twitter. Sedikitnya ada 23,6 ribu tweet mencantolkan tagar yang diyakini adalah aksi reuni 212 tersebut.

Rencananya, aksi reui 212 bakal digelar di Kawasan Patung Kuda Jakarta pada Kamis 2 Desember 2021 mulai pukul 08.00 hingga 11.00. Adapun tema yang diusung dalam aksi itu adalah menuntut Habib Rizieq Shihab dibebaskan dari segala tuntutan pidana yang sedang dijalaninya.

Kemudian Revolusi akhlaq, bela ulama, bela MUI, ganyang koruptor, usut tuntas tragedi KM50 dan bebaskan NKRI dari oligarki.

“Wahai yang mengaku mujahid, wahai yang mengaku mujahidah masihkan kalian tahan berdiam diri dirumah dengan segala kenikmatan dunia sementara indonesia memerlukan kalian mari sama sama kita berkumpul membela kebenaran, menyuarakan keadilan, kata Youtuber Babe Aldo dalam video yang beredar di media sosial.

Dalam beberapa postingan di akun twitter menyebut, mereka telah di Jakarta untuk mengikuti aksi reuni 212 tersebut, “Alhamdulillah sampai di Jakarta tanpa hambatan yang berarti, yang bilang nggak bisa masuk Jakarta mana orangnya sini tak ruqiah,” tulis akun @issay_squirelz.

Namun begitu, aparat kepolisian telah menegaskan tidak memberikan izin untuk acara Reuni 212. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar E Zulpan.

“Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin,” kata Zulpan seperti dilaporkan CNNIndonesia.

Zulpan berdalih, Polri memiliki tugas mengatur ketertiban masyarakat. Ia juga menyebut bahwa keselamatan masyarakat yang utama.

“Polri mengatur ketertiban masyarakat berdasarkan aturan dan hukum yang berlaku karena keselamatan masyarakat adalah yang utama,” katanya. (ade/*)

Editor: Ade Ridwan - Depoktoday

Tags

Terkini

X