Ini Pesan Penting Habib Rizieq Soal Reuni Akbar 212

- Rabu, 1 Desember 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi. Pesan Habib Rizieq terkait Reuni Akbar 212 (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. Pesan Habib Rizieq terkait Reuni Akbar 212 (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab memberikan pesan komando pada para simpatisannya yang ingin mengikuti agenda Reuni Akbar 212.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, Habib Rizieq memberi pesan agar simpatisannya tetap memberi dukungan terkait acara Reuni 212.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar umat Islam yang menghadiri acara reuni 212 tidak anarkis, tidak menghina atau menyudutkan seseorang, dan menghindari kepentingan agenda politik.

Baca Juga: Gampang Banget, Ini Cara Alami Atasi Mual Tanpa Obat Dokter

Kemudian, acara super damai ini tentu harus diselenggarakan dengan tertib, ramah, dan santun.

“(Reuni 212) Apalagi jika tidak anarkis, tidak hina pribadi orang, tidak ada agenda politik, dilakukan dengan tertib dan super damai serta dilakukan dengan santun dan ramah,” kata Azis dikutip pada Rabu, 1 November 2021.

Azis juga mengatakan, aksi damai yang diselenggarakan lewat Reuni Akbar 212 itu, menurt Habib Rizieq Shihab merupakan bagian dari revolusi akhlak yang sudah lama digaungkan kelompoknya.

“Aksi damai adalah bagian dari revolusi akhlak. Iya (Habib Rizieq) mendukung (aksi unjuk rasa),” ujarnya.

Pesan Habib Rizieq dan Reuni Akbar Pindah Tempat


Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustaz Eka Jaya mengungkapkan, kegiatan tersebut akan digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 2 Desember 2021.

Ustaz Eka menjelaskan, keputusan dipilihnya Masjid Az Zikra sebagai lokasi reuni 212 tak lain setelah mendapat berbagai pertimbangan dan masukan dari sejumlah pihak, termasuk pendapat para ulama dalam berbagai musyawarah.

Baca Juga: Kolong Flyover Arif Rahman Hakim Bakal Disulap Jadi Sarana Olahraga

Melihat antusias umat Islam dalam aksi reuni akbar 212 ini, maka pihaknya memutuskan untuk tetap menyelenggarakan aksi meskipun sempat dipersulit dan mendapat berbagai penolakan terkait izin acara.

Setelah dipertimbangkan matang-matang pasca dilarangnya aksi di kawasan Monas, pihak panitia reuni 212 pun sempat melirik masjid lain yang berada di Jakarta, seperti Majsjid Istiqlal hingga Masjid At-Tin.

Namun kedua masjid besar itu juga tidak memungkinkan, sehingga diselenggarakan bergeser ke kawasan Sentul. (rul/*)

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X