Jelang Natal, TNI-Polri Temukan Ini Saat Sweeping di Papua

- Selasa, 30 November 2021 | 13:46 WIB
Aparat TNI-Polri gelar sweeping di Papua. (Foto: Instagram)
Aparat TNI-Polri gelar sweeping di Papua. (Foto: Instagram)

DepokToday- Aparat gabungan TNI-Polri menggelar sweeping di wilayah Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Operasi tersebut sengaja digelar untuk memberi rasa aman pada masyarakat jelang perayaan Natal dan tahun baru.

Sweeping gabungan ini melibatkan Satgas Pamtas Mobile Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad, bersama dengan jajaran Polres Lanny Jaya.

 Baca Juga: Kekerasan Seksual Pada Anak Meningkat di Kota Depok, Kejaksaan: Biasanya Nggak Semasif Ini

Kegiatan itu diposting oleh akun Instagram @infokomando. Melansir dari akun tersebut, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad, Letkol Inf. Moch. Renaldy Herbowo mengungkapkan, aksi sweeping di itu dilakukan untuk memberi rasa aman di wilayah Papua.

“Dalam menyambut bulan yang penuh kasih yaitu bulan Desember kami bersama Polres Lanny Jaya menggelar sweeping gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya aksi-aksi kriminal,” katanya dikutip pada Selasa 30 November 2021.

-
Hasil sitaan sweeping (Foto: Instagram)

Ia menyebut, Satgas Pamtas Mobile Yonif MR 412412/BES/6/2 Kostrad bersama Polri siap memberikan rasa aman dan menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hasil Sweeping Aparat TNI-Polri di Papua


Lokasi sweeping kali ini dibagi menjadi beberapa titik. Dari operasi gabungan itu, aparat berhasil menyita satu senapan angin dan satu badik dari oknum masyarakat yang terjaring.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad atas peran sertanya dalam sweeping gabungan, semoga dalam menyambut datangnya bulan yang penuh kasih ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Kapolres Lanny Jaya, AKBP Soeroso.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan melaksanakan patroli kendaraan bersama aparat keamanan menyisiri wilayah kota Tiom Lanny Jaya, Papua. (rul/*)

https://www.youtube.com/watch?v=EG53-EmISuw

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X