Relawan Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Mantan Relawan Jokowi

- Senin, 31 Mei 2021 | 16:58 WIB
Ketua Umum Dulur Ganjar Pranowo, Raden Zieo Suroto. (Depoktoday.com)
Ketua Umum Dulur Ganjar Pranowo, Raden Zieo Suroto. (Depoktoday.com)

CIMANGGIS – Ketua Umum Dulur Ganjar Pranowo alias DGP, Raden Zieo Suroto menyebut, sebagian besar anggotanya merupakan eks relawan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi saat maju dalam Pilpres 2014.

“Sebenarnya gerakan ini murni bentukan masyarakat akar rumput, tapi karena saya sendiri eks Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden), jadi jaringan dulu yang saya miliki masuk juga ke DGP,” kata Suroto, Senin 31 Mei 2021.

Suroto menyebut, penasihat DGP merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang juga inisiator Bara JP yakni Sabar Mangadu Tambunan.

“Waktu itu DGP sempat vakum karena pandemi Covid-19, akhirnya kita ketemu sama penasihat gerakan namanya bang Sabar Mangandu Tambunan dipanggilah saya di Sopo Gabe,” kata Suroto.

Baca Juga : Relawan Ganjar Pranowo Jadi Presiden Berasal Dari Depok

Sopo Gabe merupakan nama tempat yang berada di wilayah Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, dan kini dilokasi tersebut berdiri markas DGP.

Terbentuk di 50 Kabupaten Kota


Suroto mengklaim, saat ini DGP telah memiliki 50 cabang di kabupaten dan kota seluruh Indonesia dan beberapa di luar negeri.

“Yang sudah terbentuk itu 50 kabupaten kota diantaranya Jabodetabek serta di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, bahkan sekarang sedang merambah ke luar negeri yakni Amerika, Swiss dan Jerman,” kata Suroto.

Suroto mengatakan, relawan DGP merupakan murni bentukannya sendiri tanpa ada dorongan dari pihak manapun termasuk yang didukung yakni Ganjar Pranowo.

“Gerakan kita ini murni, gerakan rakyat yang bersimpati ke pak Ganjar agar beliau bisa maju menjadi Presiden RI,” kata Suroto.

Lebih jauh Suroto menjelaskan, alasannya ingin menjadikan Ganjar Pranowo menjadi presiden, karena sosoknya yang sangat anti terhadap korupsi dan merakyat serta memiliki karakter yang khas.

“Satu-satunya kepala daerah yang punya slogan ora ngapusi ora korupsi, nak korupsi mati, inilah yang membuat relawan suka sama beliau (Ganjar Pranowo),” kata Suroto. (ade/*)

Editor: Ade Ridwan - Depoktoday

Tags

Terkini

Inikah Jawaban TNI Polri Hadapi Tantangan Perang OPM?

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:00 WIB
X