Napoli Sang Capolista, Juventus Terdampar di Zona Degradasi

Napoli menang telak di kandang Udinese.(Foto: Twitter/Lega Serie A)
Napoli menang telak di kandang Udinese.(Foto: Twitter/Lega Serie A)

DepokToday-Napoli menjadi sang capolista (pemimpin klasemen) Serie A Italia 2021 – 2022 hingga pekan kelima kompetisi yang berakhir pada Selasa, 21 September 2021.

Napoli berhak untuk memimpin klasemen sementara Serie A karena memenangkan pertandingan melawan Udinese di Stadion Friuli, Selasa dini hari WIB. Napoli menggunduli Udinese dengan skor 4-0.

Gol-gol kemenangan tim yang pernah dibela oleh mendiang Diego Armando Maradona itu diciptakan oleh Victor Osimhen di menit 24, Amir Rrahmani menit 35, Kalidou Koulibaly menit 52, dan Hirving Lozano menit 84. Dengan kemenangan telak itu, Napoli sudah mengoleksi 12 poin dari empat kali bertanding.

Hasil Pertandingan Serie A pekan keempat.(Foto: Twitter/Lega Serie A)
Hasil Pertandingan Serie A pekan keempat.(Foto: Twitter/Lega Serie A)

Inter Milan yang menang besar kala menjamu Bologna di Giuseppe Meazza, Sabtu 18 September 2021, menempati posisi kedua klasemen dengan total 10 poin.

Inter membuka pesta golnya ke gawang Bologna pada menit keenam melalui Lautaro Martinez. Milan Skriniar kemudian menggandakan keunggulan Inter menjadi 2-0 di menit 30.

Empat menit berselang, Nicolo Barella memberikan Inter keunggulan 3-0, di mana skor tersebut bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

BACA JUGA: Inter Milan Raup Poin Penuh di Laga Pembuka Serie A

BACA JUGA: Liga Europa 2021-2022: Tim dari Italia Gagal Menang

BACA JUGA: Ronaldo Pindah ke MU, Juventus Keok di Tangan Empoli

BACA JUGA: Grup B Liga Champions UEFA: Liverpool Bekuk AC Milan

Di 45 menit kedua, Inter yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, memperlebar jarak keunggulan mereka di menit 54. Gol keempat Inter itu disumbang oleh Matias Vecino.

Memasuki menit ke-60, giliran Edin Dzeko yangunjuk gigi. Dzeko memborong dua gol masing-masing pada menit 62 dan 68. Dua gol pemain Bosnia & Herzegovina itu mengubah angka di papan skor jadi 6-0.

Sementara gol hiburan Bologna terjadi di menit 86 melalui Arthur Theate. Gol telat dari tim tamu ini mengakhiri pertandingan babak kedua dengan skor 6-1 untuk kemenangan Inter.

Peringkat Juventus

Dari Stadion Juventus, Senin 20 September 2021, Juventus sempat unggul duluan ketika bentrok dengan AC Milan. Gol cepat Alvaro Morata di menit 4 mengubah skor 1-0 untuk Juventus itu, mampu bertahan hingga menit 75.

AC Milan yang tidak ingin pulang dari Turin dengan tangan hampa, mampu menyamakan skor 1-1 di menit 76 melalui gol Ante Rebic. Gol yang kemudian bertahan sampai babak kedua selesai itu memaksa Juventus harus berbagai angka satu dengan AC Milan.

Juventus yang belum memenangkan pertandingan Serie A hingga pekan keempat, saat ini terdampar di posisi tiga dari bawah atau posisi 18 (zona degradasi) dengan dua poin.

Tambahan satu angka bagi AC Milan membuat tim hitam merah bertengger di posisi ketiga dengan 10 poin, berada di bawah Inter Milan.

(tdr)