Napoli Pimpin Klasemen Serie A Usai Taklukkan Cagliari

Skor akhir Napoli vs Cagliari.(Foto: Twitter/Lega Serie A)
Skor akhir Napoli vs Cagliari.(Foto: Twitter/Lega Serie A)

DepokToday-Napoli memimpin klasemen Serie A Italia 2021 – 2022 usai menaklukkan Cagliari 2-0 di Stadion San Paolo, Senin 27 September 2021 dini hari WIB.

Tim berjulukan Partenopei itu duduk di singgasana klasemen dengan 18 poin, selisih dua poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Ini merupakan kemenangan beruntun keenam Napoli di Serie A musim ini. Tim yang pernah diperkuat Diego Armando Maradona itu belum terkalahkan hingga laga pekan keenam.

Semua enam pertandingan dibungkus Napoli dengan poin tiga, sehingga menjadikan mereka sebagai salah satu tim dengan nihil kekalahan bersama AC Milan dan Inter Milan.

Laga Lainnya

AC Milan yang tandang ke markas Spezia, Stadion Alberto Picco, Sabtu 25 September 2021, menang dengan skor 2-1 di mana dua golnya dicetak oleh Daniel Maldini dan Brahim Diaz.

Sedangkan Inter Milan meraih hasil imbang dengan Atalanta. Edin Dzeko menyelamatkan Inter dari kekalahan karena golnya pada menit 71 menjadi penyeimbang 2-2 di Stadion Giuseppe Meazza. Tambahan satu angka menempatkan Inter di posisi ketiga klasemen dengan 14 poin.

BACA JUGA: Inter Milan Raup Poin Penuh di Laga Pembuka Serie A

Juventus yang menjamu Sampdoria di Stadion Juventus, Minggu 26 September 2021, mengamankan tiga poin mereka. Juventus mengalahkan tamunya itu dengan skor 3-2.

Itu menjadi kemenangan kedua Si Nyonya Tua di Serie A Italia musim ini hingga pekan keenam. Dengan total delapan poin, klub asal Turin ini berada di tangga sembilan klasemen.

Derby Ibu Kota

Pekan keenam Serie A Italia 2021 – 2021 terdapat laga Derby Ibu Kota Italia, yang mempertemukan AS Roma dengan Lazio.

Stadion Olimpico, Roma, menjadi saksi pertempuran kedua tim. Lazio yang bertindak sebagai tim tamu akhirnya mampu memenangkan Derby della Capitale itu dengan skor 3-2.

Lazio sudah unggul 2-0 ketika pertandingan babak pertama baru berlangsung 20 menit.

Sergej Milinkovic-Savic membuka keunggulan tim tamu di menit 10, dan Pedro menggandakannya pada menit 19.

BACA JUGA: Pertandingan Derby Jawa Barat Berakhir Sama Kuat

BACA JUGA: Ekspektasi Persib Hadapi Persikabo 1973 pada Laga Derby Jawa Barat

Lazio memenangkan Derby della Capitale.(Foto: Twitter/Lega Serie A)
Lazio memenangkan Derby della Capitale.(Foto: Twitter/Lega Serie A)

AS Roma mempersempit ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol Ibanez di menit 41. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Pertandingan bertambah seru di babak kedua karena Lazio mampu memperlebar jarak keunggulan mereka menjadi 3-1.

Kali ini, gol ketiga Lazio di pertandingan itu disumbang oleh Felipe Anderson di menit 62.

Tertinggal dengan selisih dua gol, AS Roma sempat memperkecil kembali ketertinggalannya. Tendangan penalti Jordan Veretout di menit 69 menjadi gol terakhir dalam pertempuran derby itu.

Meski kalah, AS Roma tetap berada di urutan empat dengan 12 poin. Sementara Lazio di peringkat enam dengan 11 poin.

(tdr)