Napi Kendalikan Tumpukan Ganja untuk Tahun Baru

0
153
Polisi sita ganja (DepokToday, Rul)
LIMO– Polres Metro Depok berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 18 kilo gram yang diduga dipersiapkan untuk menyambut perayaan malam pergantian tahun baru. Lagi-lagi, bisnis haram ini dikendalikan dari balik jeruji besi alias Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).
        Sejumlah barang terlarang itu disita Satuan Narkoba Polres Metro Depok dari tangan dua pelaku, yakni Maulana dan Aji alias Ajay. Keduanya diringkus di kawasan Limo, Depok pada Senin 9 Desember 2019.
        “Alhamdulillah kami berhasil melakukan penangkapan dan akan kami kembangkan asal usul barang tersebut,” kata Kepala Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi, Azis Andriansyah.
         Dari hasil penyelidikan diketahui, kedua kurir tersebut mendapat order dari narapidana di salah satu Lapas di wilayah Bogor, Jawa Barat.
        “Ia mendapat order tersebut hanya sekedar menjemput saja di satu wilayah di sekitar Depok,  tapi sebelum barang tersebut didistribusikan keburu kami tangkap,” ujar Azis
         Kedua pelaku mengatakan, masing-masing mendapat jatah per satu kilogram ganja senilai Rp 150 ribu.  Akibat ulahnya itu, para pelaku  dijerat pasal 114 atau 112 Undang-undang Namun dengan ancaman maksimal 20 tahun. Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here