Nancy Family Programkan Warung Subuh

Nancy Family.(DepokToday/Eru)

TAPOS-Paguyuban Nancy Family Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos,.melaksanakan kegiatan Subuh keliling setiap minggu ke masjid atau musala di 11 RW yang ada di wilayah Kelurahan Sukamaju Baru.

Koordinator Nancy Family, Anna Supriadi, mengutarakan, Paguyuban Nancy Family dibentuk sekitar tahun 2012 dan beranggotakan perwakilan jemaah dari setiap RW.

“Dalam kegiatan Subuh keliling, Nancy Family membawa makanan atau santapan jasmani yang di koordinatori oleh masing-masing perwakilan RW. Santapan jasmani kepada para jamaah selepas melaksanakan salat. Program ini dinamakan Warung Subuh atau disingkat Warsub,” ungkap Anna.

Lebih lanjut diutarakannya, adapun kegiatan Warsub dilakukan secara bergantian. Awalnya, lokasi yang menjadi tempat kegiatan adalah masjid yang ada di lingkungan RW. Selanjutnya, giliran musala yang mendapat kunjungan.

“Kegiatan ini telah dilaksanakan di sebelas RW di setiap masjid untuk putaran pertama. Kini telah memasuki putaran kedua untuk setiap musala di lingkungan RW,” paparnya.

Di momen Warsub, katanya lagi, dihadiri oleh anggota DPRD Kota Depok, H. Nurhasim didampingi istri, Hj. Nani Nurhasim selaku penasehat Paguyuban Nancy Family.

“Selepas salat subuh berjemaah, kehadiran anggota DPRD Bapak H. Nurhasim direspon positif dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga atau jemaah untuk menyampaikan berbagai aspirasi, masukan, dan pendapat,” tuturnya.

“Yang disampaikan masyarakat berbagai hal mengenai rencana serta usulan untuk kemajuan lingkungan, serta kegiatan sosial lainnya,” tambahnya.

Selain Warsub keliling, Nancy Family juga mengagendakan kegiatan sosial lainnya, diantaranya bakti sosial hingga khitanan massal.

“Kegiatan yang dilakukan Nancy Family murni untuk sosial kepada masyarakat dan meningkatkan keguyuban masyarakat, tanpa ada maksud lainnya,” pungkasnya.(eru)