Mustopa Center Gelar Vaksinasi untuk Pelaku UMKM

Wali Kota Depok, Mohamad Idris, memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku UMKM yang di gagas Mustopa Center.(Foto: Istimewa)
Wali Kota Depok, Mohamad Idris, memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku UMKM yang di gagas Mustopa Center.(Foto: Istimewa)

DepokToday—Kondisi di masa pandemi COVID-19 telah berdampak pada sektor ekonomi. Pelaku UMKM sebagai tulang punggung ekonomi nasional perlu mendapat perhatian agar cepat pulih dari krisis ekonomi.

Sebagai langkah nyata, Mustopa Center menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelaku UMKM dan warga.

Pihak dari Mustopa Center menilai percepatan vaksinasi bagi pelaku UMKM sangat penting agar pemulihan ekonomi UMKM bisa cepat tercapai.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa UMKM merupakan tulang punggung ekonomi bangsa yang harus segera bangkit. Vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar agar UMKM lebih terproteksi,” ujar Ketua Dewan Pembina Mustopa Center, Mustopa Dwiputra, di Pujasera Telaga Kuliner Sawangan, belum lama ini.

BACA JUGA: KNPI Depok Komitmen Dukung Percepatan Program Vaksinasi

BACA JUGA: Geber Vaksinasi Bukan Cuma Kritik, PDIP: Administrasi Belakangan

BACA JUGA: Gencarkan Vaksinasi, Pemkot Depok Luncurkan D’Vajar Untuk Jemput Warga

Pihaknya bekerjasama dengan Polsek Sawangan dan lembaga pegiat sosial dalam program vaksinasi massal.

Wali Kota Depok, Mohamad Idris, bersama stakeholder di Kota Depok dan tokoh masyarakat Sawangan foto bersama.(Foto: Istimewa)
Wali Kota Depok, Mohamad Idris, bersama stakeholder di Kota Depok dan tokoh masyarakat Sawangan foto bersama.(Foto: Istimewa)

BACA JUGA: Jangan Panik, Habis Vaksinasi Alami KIPI Tangani dengan Cara Ini

Menurutnya, vaksinasi yang ditujukan bagi pelaku UMKM dan warga berlangsung selama empat hari yaitu: 12 hingga 15 Agustus 2021.

Ia menambahkan, vaksinasi yang diprakarsai Polsek Sawangan ini mengalokasikan 2.000 vaksin.

“Sasaran utama kami adalah pelaku UMKM dan warga sekitar. Harapannya agar program percepatan vaksinasi bisa tercapai,” jelasnya.

BACA JUGA: Wali Kota Depok Targetkan Agustus Ini, Vaksinasi Capai 50 Persen Warga

BACA JUGA: Satpas SIM Pasar Segar Depok Geber Vaksinasi Sambil Bagi Sembako

BACA JUGA: Kodim dan KCD Inisiasi Vaksinasi ke Sekolah, Targetnya Segini Banyak

Mustopa menuturkan, pelaku UMKM kini menjadi salah satu penopang geliat pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 harus dijaga.

Harapannya, agar bisa tetap berkontribusi sehingga kesehatan pelaku di sektor ini sangat perlu jadi prioritas penerima vaksin COVID-19.

“Jika pelaku UMKM ini sehat, maka akan berpotensi berdampak pada pertumbuhan atau pemulihan ekonomi,” terang pengusaha asal Sawangan ini.

Laporan Stringer: Ahmad