Muncul Nomor WhatsApp Palsu Wali Kota Depok, Warga Diminta Waspada

Pemberitahuan WhatsApp Palsu Wali Kota Depok. (Istimewa)
Pemberitahuan WhatsApp Palsu Wali Kota Depok. (Istimewa)

DepokToday – Muncul pemberitahuan tentang maraknya nomor WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan sejumlah usaha penipuan.

Dalam selebaran lewat media sosial, nomor yang dipastikan bukan milik Wali Kota yaitu, 081217338065.

“Pemberitahuan, sehubungan dengan maraknya nomor Whatsapps yang mengatasnamakan Wali Kota Depok, Dr. KH. Mohammad ldris. MA Maka dengan ini kami beritahukan kepada masyarakat bahwa no WhatssApp 081217338065 bukan no Whatsapp Wali Kota Depok,” sebut lebaran itu.

Baca Juga: Komnas Anak: Banyak Anak-anak Jadi Yatim Piatu Karena COVID-19

Pada pemberitahuan itu tentang WhatsApp Palsu Wali Kota Depok itu, diharapkan warga Depok tidak mudah tertipu dengan banyak penawaran yang dijanjikan oleh nomor tersebut.

Baca Juga: Ksatria Baja Hitam Turun Tangan Bantu Urai Lalu Lintas di Depok

“Tetap waspada terhadap penipuan berbasis digital, tidak mudah percaya dengan iming-iming yang ditawarkan, tidak memberi data apapun kepada nomor tersebut,” imbau selebaran WhatsApp Palsu Wali Kota Depok tersebut.

Selain itu, selebaran itu juga meminta untuk segera melapor jika merasa diriku nomor tersebut. “Melaporkan kepada pihak berwenang jika merasa dirugikan,”

Setelah dikonfirmasi, selebaran itu juga disebarkan oleh Wali Kota Mohammad Idris. “Salah sehat Afiat untuk warga, tetap semangat untuk Depok Kuat, Indonesia Bermartabat,” tutup selebaran itu.

Tidak hanya Wali Kota Depok, banyak penipu banyak menggunakan nomor WA pejabat untuk melancarkan aksinya. Seperti Wali  Kota Bogor Bima Arya yang beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, pada Maret lalu, muncul juga akun Facebook palsu Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Warga Depok jangan sampai tertipu dengan cara penipu ini melancarkan aksinya. Segera kroscek nomor yang mengaku pejabat. (lala/*)