Mulai Kemarin, PT Arista Latindo Tidak Jual Masker

6
16259
Antrian warga di depan PT Arista Latindo, Jalan Raya Bogor KM 30, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.(DepokToday/Ale)

SUKAMAJU-Terhitung mulai kemarin (Jumat, 3/4/2020), PT Arista Latindo yang berlokasi di Jalan Raya Bogor KM 30, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, tidak menjual masker kepada warga Kota Depok.

Pihak perusahaan beralasan karena mengikuti aturan pemerintah, yakni social distancing (pembatasan sosial atau menjaga jarak). Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Diberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kepada pengurus RT/RW di Kota Depok, atas dasar ketentuan yang ditetapkan pemerintah terkait social distancing/physical distancing dalam langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, dalam pertimbangan kami maka semenjak hari Jumat 03 April 2020 PT ARISTA LATINDO tidak lagi melakukan penjualan/pembagian masker secara langsung kepada masyarakat yang berdampak pada kerumunan banyak orang. Demikian pengumuman kami agar dapat dimaklumi,” tulis PT Arista Latindo dalam sebuah kertas pengumuman di depan kantornya.

Pengumuman tidak lagi menjual/membagikan masker.(DepokToday/Ale)

Pantauan DepokToday di lokasi itu pada Jumat siang, warga masih mengantri untuk membeli masker. Informasinya, warga yang membeli masker di PT Arista Latindo harus warga Depok dan mendapat surat rekomendasi dari RT dan RW tempat tinggalnya.

Perwakilan PT Arista Latindo yang namanya tidak mau disebutkan, mengungkapkan alasan lain mengapa perusahaan yang memproduksi masker merek Sensi ini tak lagi melakukan penjualan kepada masyarakat.

“Kemarin yang datang banyak dari luar Depok bahkan provinsi, oleh sebab itu pihak manajemen menutup hari ini,” katanya.

Kabar yang diterima DepokToday menyebutkan, PT Arista Latindo menjual masker per dus Rp4.320.000. Isinya 480 pack X 3 pcs = 1.440 masker atau harga per masker dibanderol Rp3.000.

Untuk mendapatkan masker tersebut, pembeli harus mengikuti beberapa ketentuannya:

Pertama, tidak melayani pembelian pribadi, harus memakai surat RT atau RW. Kedua, satu surat permohonan untuk 1 dus. Ketiga, Ketua RT atau RW datang sendiri, atau memakai surat kuasa.

(ale)

 

6 KOMENTAR

  1. Butuh masker Sensi isi 50/box 3 ply butuh 1jt box,marketing Pt.Arista Latindo langsung bisa hubungi sy A1 Seller,atau PBF rekanan Sensi saja..selain itu tdk usah..trmksh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here