Mulai Hari Ini, Mal di Depok Boleh Dikunjungi Anak di Bawah 12 Tahun, Asal..

Margo City tetap jadi daya tarik pengunjung (Istimewa)

DepokToday – Seiring kasus COVID-19 yang terus melandai di Kota Depok membuat pemerintah melakukan pelonggaran aturan, salah satunya membolehkan anak usia di bawah 12 tahun mengunjungi mal atau pusat perbelanjaan mulai hari ini.

Direktur pusat perbelanjaan Depok Town Square atau Detos, Sutikno juga membagikan informasi ini. Mal yang dikelolanya sudah bisa disambangi anak 12 tahun ke bawah sejak 5 Oktober.

“Ada kabar gembira mulai tanggal 5 Oktober 2021, anak – anak usia di bawah 12 tahun kini sudah bisa mengunjungi Depok Town Square, jadi bisa full quality time bareng keluarga kembali,” kata Sutikno dalam keterangannya, Selasa 5 Oktober 2021.

Pelaonggaran aturan ini kata dia, tetap harus dibarangi sejumlah ketentuan, salah satunya anak wajib didampingi orang tua. “Anak wajib didampingi oleh orang tua dan diwajibkan scan QR Peduli Lindungi sebelum memasuki area Mal. Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ucap dia.

“Alhamdulillah udah bisa dan di perbolehkan Anak sudah masuk mall. Walaupun masuk mall pun dengan protokol kesehatan yg ketat juga,” sambung Sutikno.

Dengan sejumlah pelonggaran, dia berharap perekonomian dapat segera pulih, tenan yang sebelumnya tutup bisa kembali berjualan. “Tetapi dengan diperbolehkannya anak-anak masuk mall semoga ekonomi dapat bergerak kembali seperti semula sehingga dapat membantu para pelaku usahanya menjual produknya,” ungkap dia.

Meski begitu kata dia, hingga saat ini, arena permainan anak yang ada di dalam mal belum diperbolehkan untuk buka. “Area bermain belum boleh. Kami harapkan dalam waktu dekat dapat diperbolehkan,” ucap dia.

Baca Juga: Mengenal Kepangkatan di TNI, Mulai dari Tamtama, Bintara hingga Perwira

Senada dengan Sutikno, Marcomm Manager Margo City, Reza Ardiananda mengatakan, pengujung anak di bawah 12 tahun ke bawah haru mendapat pendapingan dari orang tua atau pendamping yang minimal sudah 1 kali vaksin.

Syarat Anak di Bawah 12 Tahun Masuk Mal

“Mengenai teknisnya saat ini jadi anak bisa masuk ke mal jika didampingi ortu atau pendamping yang sudah divaksin minimal sekali, penunjukannya melalui aplikasi peduli lindungi,” papar dia.

Tenan di Margo City yang erat kaitannya dengan anak juga belum dibuka. “Belum untuk saat ini. Area seperti tenan kita di timezone belum bisa buka karena dari kebijakannya belum bisa diizinkan,” seut dia.

“Kebijakan ini dapat membuat mal lebih baik bisnisnya. Dengan kepercayaan dari pemkot menjadi tanggung jawab kita agar prokes di dalam mal dapat dijalankan dengan baik,” ungkap dia. (lala/*)