Mulai Besok, PNS Kerja Setengah Hari

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (istimewa)

DEPOK- Wali Kota Depok Mohammad Idris kembali mengeluarkan surat edaran. Kali ini, berisi tentang siaga intensif corona virus disease (Covid-19). Salah satu point dalam surat tersebut mengatur jam kerja aparatur sipil negara (ASN) atau PNS.

“Seluruh ASN dan Pegawai Pemerintah Kota Depok tetap bekerja produktif dan melaksanakan tugas kedinasan dengan pengaturan waktu mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB,” kata Idris dalam jumpa pers-nya di Balai Kota Depok pada Senin, 16 Maret 2020

Namun ia menegaskan, perubahan jam kerja itu tidak berlaku untuk petugas dalam bidang pelayanan, seperti pegawai Puskesmas, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) hingga Dinas Perhubungan.

“Ini akan diatur selanjutnya oleh masing-masing Kepala Perangkat Daerah, dimulai sejak tanggal 17 Maret 2020,” jelasnya

Selain itu, dalam surat edaran nomor 443/133-Huk/Dinkes ini, juga tertuang poin yang berisi pembentukan gugus tugas percepatan penanganan virus Covid-19.

“Segera membentuk Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) sebagai penyempurnaan dari Tim Penanganan dan Pencegahan Corona di Kota Depok,” katanya

Idris mengungkapkan, gugus tugas ini memiliki peran penting diantaranya melakukan sosialisasi secara mobile di wilayah Kota Depok, menyemprot cairan disinfektan di area publik, dan melaksanakan penelusuran kepada pihak yang terkonfirmasi corona serta yang melakukan kontak erat.

“Melaksanakan penelusuran kepada pihak yang terkonfirmasi corona serta yang melakukan kontak erat, dan melakukan pengawasan orang asing dan WNI yang akan berangkat dan pulang dari luar negeri.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here