Mulai Besok Jalan Boulevard GDC Ditutup, Ini Rute Pengalihannya

Lokasi amblas di Jalan Boulevard, GDC, Depok. (DepokToday.com)
Lokasi amblas di Jalan Boulevard, GDC, Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Setelah melalui serangkaian tahapan yang cukup alot, proyek pengerjaan jalan amblas di kawasan Boulevard, GDC, Depok, akhirnya bakal mulai dikerjakan pada Selasa 31 Agustus 2021.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Depok melalui dinas terkait pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Sebab, kawasan tersebut bakal ditutup selama proses pengerjaan berlangsung, terhitung mulai Senin, 30 Agustus 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, penutupan jalan itu akan dilakukan mulai dari perempatan GDC tepatnya depan kantor PLN hingga pasar pucung.

“Sehubungan dengan Pekerjaan Pembangunan Jembatan, maka mulai tanggal 30 Agustus 2021 – 24 Desember 2021 akan dilakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) pengalihan arus lalu lintas,” kata Dadang melalui keterangan resminya dikutip pada Minggu 29 Agustus 2021.

Bagi kendaraan bermotor yang akan menuju Pasar Pucung, mulai besok tidak bisa lagi melalui Jalan Boulevard GDC, melainkan berbelok menuju Jalan Raya Kalimulya.

Begitupun sebaliknya, bagi kendaraan dari arah Pasar Pucung tidak bisa melintas GDC jika ingin ke Jalan Raya Kartini.

“Kendaraan bermotor dari arah Pasar Pucung akan diarahkan menggunakan jalan Kalimulya dan jalan Raden Saleh,” kata Dadang.

Baca Juga: Hati-hati, Rumah Kosong Jadi Incaran Garong di Depok

Ia mengatakan, pengecualian berlaku bagi warga setempat dan pegawai yang bekerja di kompleks perkantoran GDC yang lokasinya persis dekat lokasi proyek.

“Dikecualikan bagi pengendara sepeda motor dan kendaraan kecil yang akan melintas menuju Pusat Perkantoran Pemerintahan di Kawasan GDC serta warga yang bertempat tinggal pada sektor-sektor perumahan di Jalan Boulevard GDC,” katanya.

Jalan Boulevard, GDC ambruk (DepoToday.com)
Jalan Boulevard, GDC ambruk (DepoToday.com)

“Demikian hal ini disampaikan, terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya, demi untuk kelancaran pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk kita semua,” timpalnya lagi.

Proyek Miliaran Jalan Boulevard GDC Depok

Seperti diketahui, amblesnya jalan tersebut terjadi pada Senin 12 April 2021 malam. Penyebabnya diduga karena usia jembatan sudah tua, yang dibuat pada tahun 1980-an.

Baca Juga: Pengusaha Ini Trauma Disekap OTK di Hotel Margo Depok

Amblesnya jalan tersebut membuat lubang berdiameter kurang lebih 10 meter dengan kedalaman 3 meter.

Perbaikan jalan tersebut sempat molor dari target karena seharusnya dikerjakan bulan Juli 2021. Sempat terjadi tender ulang dari proyek bernilai Rp 7 miliar tersebut dan diperkirakan baru akan rampung empat bulan lagi. (rul/*)